Connect With Us

ATM di Tangerang Rawan Bobol

| Selasa, 26 Januari 2010 | 15:43

Pemeriksaan ATM, Tampak mantan Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang Kompol Ari Ardian Rishadi melakukan pemeriksaan ATM. (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di wilayah Kota Tangerang rawan dibobol oleh pelaku pembobol tabungan para nasabah bank.   Itu diketahui setelah petugas Polres Metro Kota Tangerang melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah mesin ATM di sepanjang Jalan Daam Mogot , siang ini.Sejumlah nasabah dari berbagai bank yang ditemui mengaku resah dengan mesin ATM yang belum dilengkapi standar kemanan.
 
Salah seorang nasabah Bank Jabar yang bernama Bambang ketika ditemui saat petugas polisi melakukan pemeriksaan ATM mengatakan, jika melihat mesik ATM yang dimiliki oleh Bank Jabar, keamanannya masih meragukan dirinya. Untuk itu, kata dia, ketika ada kabar dari rekan bisnisnya bahwa ada transfer uang ke rekeningdia. Bambang buru-buru melakukan penarikan.
 
”Karena saya pikir belum safety. Sebab belum ada penutup keypad pada mesin itu, saya takut terekam di spy camera,” tutur Bambang, kemarin.  Sama halnya dengan Bambang, nasabah bank lainnya juga menyatakan hal yang serupa.  Selain belum dilengkapi dengan penutup keypad, masyarakat juga melihat belum ada alat anti-skimmer atau alat anti perekam kartu identitas ATM.
 
 
Kasat Reskrim Polres Metro Kota Tangerang Kompol Ari Ardian Rishadi mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan secara randome terhadap semibilan mesin ATM. Pihaknya, melihat masih belum ada mesin ATM yang tidak dilengkapi dengan alat anti-skimmer.
 
Diantara ATM  yang dilakukan pemeriksaan itu adalah, ATM Bank Danamon, Bank Mandiri, Bank Jabar, Bank BCA dan Bank BNI. "Masih ada yang dilengkapi dengan alat anti skimmer," ujar Ari seusai melakukan pemeriksaan secara acak mesin ATM yang ada di Kota Tangerang.  
 
Meski begitu, menurut Ari tidak ditemukan ATM yang dipasangi alat skimmer oleh para pelaku pembobol ATM. Artinya, kata dia, bisa dikatakan mesin ATM itu terbilang aman. ”Hasilnya aman,” tandasnya. (dira)
TANGSEL
Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:22

Seorang satpam Gereja Immanuel di Jalan Maleo Raya, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), jarinya digigit hingga putus oleh juru parkir (jukir) liar.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KAB. TANGERANG
 Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Jumat, 3 Mei 2024 | 00:07

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyalurkan bantuan untuk pendidikan mencapai Rp875 juta.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill