Connect With Us

Karnaval Budaya & Sepeda Hias Ramaikan HUT RI di Ciledug Indah

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 19 Agustus 2017 | 17:00

Tampak Anak-anak mengenakan pakaian adat dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Perumahan Ciledug Indah II, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Jumat (19/8/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Karnaval budaya dan sepeda hias memeriahkan rangkaian kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, di Perumahan Ciledug Indah II, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Jumat (19/8/2017).

Selain untuk memupuk jiwa nasionalisme sejak dini , melalui kegiatan ini anak-anak diajarkan agar menghargai jasa pahlawan dan dapat meneruskan jiwa patriotismenya.

Dalam kegiatan ini, peserta karnaval diharuskan mengenakan pakaian adat daerah mulai dari Jawa, Betawim Bali dan beberapa daerah lain. Selain itu mereka menghias sepeda dengan ornamen warna merah putih. tentu saja, peserta karnaval antusias menyusuri jalan yang rutenya telah ditentukan penyelenggara.

Ruri, panitia penyelenggara mengatakan, kegiatan karnaval budaya dan sepeda hias ini dimaksudkan untuk memperkenalkan keberagaman budaya bangsa kepada anak-anak, sekaligus memupuk jiwa nasionalisme sejak dini. “Selain itu mengajarkan mereka untuk mengenang jasa para pahlawan untuk meneruskan jiwa patriotismenya,” katanya.

Salah seorang peserta karnaval, Naradipa mengaku senang dapat mengikuti karnaval di Hari Kemerdekaan Indonesia. karena dapat mengenakan pakaian adat dan naik sepeda hias bersama teman.(RAZ)

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill