Connect With Us

Underpass Ciledug Banjir

| Minggu, 22 Maret 2009 | 12:57

TANGERANGNEWS.COM-Jalan bawah tanah (underpass) di perempatan Ciledug yang selesai pada Mei 2008 lalu banjir pada Sabtu (21/03) malam. Akibatnya pengguna jalan tidak bisa menggunakan underpass tersebut yang berujung pada kemacetan yang mengular hingga mencapai 1 kilometer. Pantauan tangerangnews.com malam itu, tampak kepanikan pengguna jalan karena padatnya arus kendaraan malam itu. Bahkan puluhan kendaraan yang berukuran tinggi pun terpaksa balik arah dan menggunakan jalur atas yang sudah semerawut karena macet. Proyek yang diharapkan masyarakat sekitar Ciledug mampu membebaskan perempatan itu dari kemacetan yang selama ini terjadi itu panjangnya mencapai 500 meter. Sedangkan lebarnya 20 meter dan tinggi 5,1 meter. Proyek Underpass Ciledug yang menelan dana hingga Rp42 miliar itu adalah satu paket dengan pembangunan jalan layang (flyover) Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang. Revieta pengguna jalan tersebut mengatakan, hal seperti ini seharusnya tidak perlu terjadi. “Bagaimana bisa ini terjadi, seharusnya sistem saluran airnya dipikirkan jangan sampai seperti ini. Sudah tau Ciledug sering banjir namun sistem drainasenya kok buruk begini,” ucapnya siang ini. Sementara itu, Kepala Humas Pemkot Tangerang Ahsan Annahar mengatakan, underpass Ciledug seperti itu karena intensitas hujan pada hari itu sangat tinggi dan lama. Jadi air yang membanjiri underpass itu bukan karena sistem drainasse yang buruk. Namun karena volume air yang tinggi karena hujan. Meski begitu, Annahar mengatakan, yang terjadi terhadap underpass Ciledug bukan banjir.”Itu hanya tergenang,” katanya. Dia menjelaskan, beda anatara banjir dengan tergenang, kalau banjir surutnya lama sedangkan kalau tergenang cepat kering kembali. “Esok harinya kan sudah kering lagi, jadi bukan banjir namanya,” ujarnya. Meski begitu diakuinya guna jalan bawah tanah itu bisa digunakan kembali, pihaknya menggunakan dua pompa dalam ukuran besar untuk mengeluarkan air. “Dari dinas pengairan sudah menurunkan dua pompa besar untuk menyedot air di sana,” tandasnya.(rangga)
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

BANTEN
Wuih, Pakai Listrik PLN Bisa Turunkan Angka Kematian Ternak Ayam hingga 2%

Wuih, Pakai Listrik PLN Bisa Turunkan Angka Kematian Ternak Ayam hingga 2%

Senin, 20 Mei 2024 | 20:11

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten mengklaim penggunaan listrik dari PLN dapat menurunkan angka kematian hewan ternak dibandingkan dengan listrik diesel.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill