Connect With Us

Mahasiswa KKN UMT Beri Layanan Cek Kesehatan Warga Cikupa

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 30 Januari 2018 | 18:00

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan program pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kepada puluhan warga di Desa Cikupa, RT02/03, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/1/2018) pagi. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN)dengan program pemeriksaan kesehatan kepada puluhan warga di Desa Cikupa, RT02/03, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang,  Sabtu (27/1/2018) pagi.

Warga terlihat sangat berantusias mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan oleh para mahasiswa. Tercatat sebanyak 67 warga mendaftar untuk dicek kesehatan gula darah dan tensi darahnya.

BACA JUGA:

Dewan Pembina Lapangan KKN UMT Cikupa Korry El Yana mengatakan, dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan ini para mahasisw amelakukan tes kadar gula darah, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan berat badan dan tinggi badan, serta diakhiri dengan penyuluhan kepada masyarakat terkait penyebab dan pencegahan dari penyakit diabetes tersebut.

“Ada banyak dari kalangan warga yang ikut, mulai dari ibu-ibu rumah tangga, lansia, sampai bapak-bapak paruh baya,” katanya.

Hasil dari pemeriksaan kesehatan ini, kata Korry, sangat beragam. Untuk pengecekan gula darah warga yang diperiksa, rata-rata hasilnya normal. Selain itu, dari pemeriksaan tensi darah juga hasilnya rata-rata normal.

“Dapat dikatakan nilai normal gula di dalam darah yaitu dua jam setelah makan sama dengan kurang dari 180mg/dL, untuk sebelum makan setidaknya delapan jam sama dengan kurang dari 100 mg/mL,” ujar wanita yang juga Dosen Ilmu Komunikasi di UMT ini.

Koordinator KKN Cikupa Hendra mengatakan, pihaknya juga memberikan penyuluhan terkait bagaimana cara pencegahan Diabetes Mellitus. Diejelaskannya yaitu dengan cek gula darah secara teratur, konsumsi makanan yang sehat dan menjaga pola makan yang baik dan berolahraga secara teratur.

“Diabetes Mellitus merupakan suatu penyakit yang diakibatkan oleh peningkatan kadar gula di dalam darahm jadi kadarny aharus dijaga dengan cara-cara tersebut,” jelasnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Lagi Mukbang, Wanita di China Mendadak Meninggal Dunia 

Lagi Mukbang, Wanita di China Mendadak Meninggal Dunia 

Jumat, 19 Juli 2024 | 17:23

Seorang wanita di China bernama Pan Xiaoting, 24, mendadak meninggal saat melakukan siaran langsung mukbang pada Minggu, 14 Juli 2024.

TEKNO
Bahaya, Segera Hapus Jejak Digital di Internet dengan Cara Ini

Bahaya, Segera Hapus Jejak Digital di Internet dengan Cara Ini

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:45

Segala aktivitas di dunia maya meninggalkan jejak digital yang berisi informasi tentang aktivitas penggunanya.

HIBURAN
Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Rabu, 17 Juli 2024 | 12:53

Bagi warga Kota Tangerang yang ingin menjadi komika, kini dapat mengikuti kelas Stand Up Comedy secara gratis.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill