Connect With Us

Paslon Zaki-Romli Lolos Tes Kesehatan Cabup Tangerang

Mohamad Romli | Selasa, 16 Januari 2018 | 19:00

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Muhamad Ali Zaenal Abidin. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang pada Pilbup 2018, Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli (Ombi) dinyatakan memenuhi syarat dari aspek kesehatan. 

Hal tersebut dinyatakan dari hasil pemeriksaan medik fisik psikiatrik oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Tangerang yang telah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, Senin (15/1/2018).

BACA JUGA:

Dalam surat nomor: 066/IDI.TNG/01/2018 dan nomor: 067/IDI.TNG/01/2018 yang ditanda tangani Zakky Zamzami Madjid selaku Ketua tim pelaksana, Emma Agustini selaku Ketua IDI cabang Tangerang, dari 15 pemeriksaan fisik tidak ditemukan disabilitas pada paslon.

Tim yang terdiri dari 21 orang dokter tersebut telah melakukan pemeriksaan fisik dan riwayat medik, penyakit dalam, bedah, bedah ortopedi, bedah urologi, jantung, neurologi, paru, mata, THT, kesehatan mental, MMPI, gigi, laboratorium dan radiologi.

Bakal paslon yang dikenal dengan Zaki-Ombi itu juga telah menjalani pemeriksaan psikologi oleh tiga orang psikiater dari Himpunan Psikologi Seluruh Indonesia (HIMPSI) Banten. Mereka juga dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkoba setelah menjalani tes oleh tim pemeriksa narkotika dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten.

"Hasil pemeriksaan tersebut menyatakan tidak ditemukan disabilitas medik yang dapat mengakibatkan ketidakmampuan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai  Bupati dan Wakil Bupati," ujar Muhamad Ali Zaenal Abidin, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang kepada TangerangNews.com, Selasa (16/1/2018).

Selain itu, lanjut Ali, berdasarkan berita acara hasil pemeriksaan tersebut, kedua bakal paslon yang kemungkinan besar adalah calon tunggal itu, juga dinyatakan oleh tim pemeriksa memenuhi syarat yang berarti keduanya dinyatakan mampu secara jasmani dan rohani serta bebas dari penyalahgunaan narkotika dan/atau psikotropika.

"Kesimpulan dan seluruh hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan ini bersifat final dan tidak dapat dilakukan pemeriksaan pembanding," tukasnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill