Connect With Us

Ayo, Ikuti Lomba Perahu Dayung di Situ Cipondoh

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 2 Februari 2018 | 19:00

Lomba Perahu Dayung yang akan diadakan Kecamatan Pinang, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Tangerang pada tanggal 10-11 Februari 2018 mendatang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Tangerang, Kecamatan Pinang akan menggelar Lomba Perahu Dayung bertempat di Danau Cipondoh, Bukit Perkemahan (Buper) Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, pada 10-11 Februari 2018 mendatang.

Ketua Pelaksana Kegiatan Muhidin mengatakan, Lomba Perahu tersebut tidak hanya dapat diikuti oleh masyarakat Kota Tangerang saja, melainkan dibuka secara umum bagi masyarakat se-Provinsi Banten.

"Demi memeriahkan HUT ke-25 Kota Tangerang, kami mencoba hal baru dengan mengadakan Lomba Perahu Naga, Kano, dan Kayak yang akan digelar di Situ Cipondoh," ujar Muhidin, Jumat (2/2/2018)

BACA JUGA:

Pria yang menjabat sebagai Lurah Pinang ini juga menilai, bahwa Situ Cipondoh cukup memiliki potensi yang tidak sedikit.

 "Karenanya tempat ini (Situ Cipondoh) perlu dimanfaatkan, sekarang kan masyarakat seneng sama alam. Jadi sengaja kita manfaatkan situ cipondoh yang potensial ini," tuturnya.

Lomba Perahu yang kali pertama diadakan oleh Kecamatan Pinang ini, diberi nama "Pinang Cup I", dengan diadakan selama dua hari, pada tanggal 10 sampai tanggal 11 Februari 2018, yang dimulai dari jam 8 pagi.

Pada lomba ini, lanjut Muhidin terdapat 2 kategori peserta, yakni Kategori Pelajar dan Karegori Umum. Masing-masing kategori berkuota 10 orang peserta.

"Persiapan teknis dan non teknis sudah siap, baik juri dan sebagainya. Sudah mencapai 70 persen," imbuhnya.

Camat Pinang, M Agun DJ menambahkan, Lomba Perahu ini tentu bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-25 Kota Tangerang. Di samping itu pula, masyarakat dapat langsung rekreasi dan turut merasakan kegembiraan ada HUT kali ini.

"Semoga kegiatan ini menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya warga di Kecamatan Pinang," paparnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill