Connect With Us

Ini Curhat Pjs Wali Kota Tangerang Diakhir Masa Kerjanya

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 23 Juni 2018 | 20:52

Pjs Wali Kota Tangerang, M Yusuf. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Setelah lima bulan bertindak sebagai pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang, M Yusuf secara resmi mengakhiri masa jabatannya.

Serah terima jabatan Wali Kota Tangerang  kepada Wali Kota definitif Arief R Wirmansyah yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri di Ruang Al-Amanah, gedung Puspemkot Tangerang, Sabtu (23/6/2018).

Kepada awak media, Yusuf mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Kota Tangerang dan pimpinan DPRD serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Tangerang.

"Terimakasih, selama ini pekerjaan-pekerjaan saya yang diberikan Mendagri melalui Gubernur Banten banyak terbantu. Sehingga penyelenggaraan kegiatan yang bersifat kepemerintahan dapat berjalan dan alhamdulillah tidak ada gejolak," ujarnya usai serah terima jabatan tersebut.

Menurutnya, warga Kota Tangerang merupakan masyarakat yang majemuk. Sebagai penyangga Ibukota Indonesia, ia meminta masyarakat Kota Tangerang untuk terus mengembangkan diri.

"Masyarakat harus lebih dewasa, karena Kota Tangerang tempat penyangga Ibukota. Sehingga harus lebih menonjol dalam mengembangkan diri dan saat menerima suatu informasi bisa diseleksi dengan baik," tambahnya.

Menurutnya, tingkat kedewasaan itu membuat masyarakat lebih terbuka sehingga birokrasi pun harus demikian, ditegaskannya transparansi hal yang utama.

"Karena keterbukaan masyarakat, saya harap birokrasi juga harus terbuka pada masyarakat. Tentunya dalam hal pelayanan jangan sampai masyarakat tidak tahu," imbuhnya.

Dicontohkannya, dirinya selama menjadi pejabat sementara Wali Kota Tangerang selalu memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat. Sehingga, keterbukaan dalam pelayanan publik pun ditekankannya kepada pejabat dilingkup Pemkot Tangerang.

Ia merasa yakin, jika keterbukaan birokrasi itu dipahami oleh seluruh pemangku kepentingan, maka masa depan Kota Tangerang semakin cerah.

"Kalau kita sama-sama pahami, saya rasa kota Tangerang akan lebih maju lagi dan daya saing ya tinggi tapi kalau tidak memahami ya sulit," tukasnya.

Diketahui, setelah selesai mengemban tugas sebagai Pjs Wali Kota Tangerang, M Yusuf akan kembali berkiprah sebagai staf ahli Gubernur Banten Wahidin Halim.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Senin, 29 April 2024 | 09:22

Bulan Mei 2024 akan diwarnai dengan sejumlah libur nasional dan cuti bersama.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill