Connect With Us

Rajiah Salsabillah Diarak 31.000 Orang Pawai Obor di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 September 2018 | 22:00

Atlet peraih medali emas cabor Panjat Tebing Asian Games 2017, Rajiah Salsabillah yang mengenakan baju merah berdiri di atas mobil hias dalam kegiatan pawai obor. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Rajiah Salsabillah, peraih medali emas Asian Games 2018 diarak 31.000 masyarakat Kota Tangerang yang mengikuti pawai obor, Senin (10/9/2018) malam.

Pantauan TangerangNews, kegiatan pawai obor dalam rangka menyambut pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah ini berlangsung dimulai dari Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memukul bedug berulang-ulang kali. Bunyi bedug ini sebagai tanda untuk melepas puluhan ribu orang yang mengikuti kegiatan pawai obor sekaligus meresmikan Festival Al-Azhom yang ke-VII.

"Bismillahirrahmanirrahim, acara Festival Al-Azhom dengan ini resmi dibuka. Semoga Kota Tangerang menjadi sebaik-baiknya kota dengan masyarakat yang berakhlakul karimah," ucap Arief.

Setelah dilepas, rombongan masyarakat yang kompak membawa obor dengan api yang menyala-nyala pun berjalan beriringan. Rombongan Paskibraka berjalan paling depan.

Sementara, dibelakang rombongan Paskibraka tampak Rajiah menaiki mobil terbuka yang telah dihias. Atlet peraih medali emas cabor Panjat Tebing Asian Games 2018 ini berdiri sambil melambai-lambaikan tangannya kepada ribuan masyarakat layaknya Presiden yang dikelilingi rakyat.

Gadis manis asal Karang Tengah tersebut diarak ratusan ribu masyarakat yang berjalan dari kantor Puspemkot menuju Alun-alun Ahmad Yani, lanjut ke kantor Kecamatan Tangerang, lalu ke Stasiun Tangerang, melewati Jalan Kisamaun kemudian Gor Tangerang dan Pasar Anyar hingga kembali ke kantor Puspemkot Tangerang.

"Hadir bersama kita adik Bila yang diarak dan diikuti atlet dari Persikota yang kemaren telah menjuarai Liga 3. Mudah-mudahan bisa terus meningkatkan dan menunjukan olahraga kita yang penuh prestasi," tutur Arief.

Kegiatan ini mengundang perhatian warga. Sebab, selain pawai obor, mobil hias dari berbagai OPD pun turut menyemarakan tahun baru Islam ini. Selain itu, sebagian peserta pawai obor juga membawa lampu-lampu hias yang sangat menarik.

Seketika, lalulintas di Kota Tangerang pun lumpuh akibat pawai obor tersebut karena pengendara yang melintas tampak langsung menepikan kendaraannya untuk melihat pawai yang diikuti puluhan ribu orang itu.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill