Connect With Us

BNN Kejar Pengedar Gorila di GOR Tangerang, Tiga Pelajar Direhabilitasi

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 23 Oktober 2018 | 17:00

Kantor BNN Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Tembakau gorila yang membuat dua pelajar berinisial D dan R teler di GOR Tangerang rupanya milik FR. FR juga masih tercatat pelajar di SMKN 2 Kota Tangerang.

Kepala BNN Kota Tangerang AKBP Akhmad F Hidayanto mengatakan, FR telah diamankan setelah sempat melarikan diri dengan rekannya dari pengejaran petugas.

"Kan kemarin di GOR ada empat pelajar. Dua dibawa, dua kabur. Nah si FR sudah kami amankan. Tapi saya tidak cari yang satunya itu karena cuma ketakutan, mungkin mau jadi korban juga," ujarnya saat ditemui di kantor BNN Kota Tangerang, Selasa (23/10/2018).

Saat itu, lanjut Akhmad, FR mengajak dua rekannya yakni D dan R untuk menghisap tembakau sintetis miliknya itu. Sementara, FR mendapatkan barang yang termasuk Narkoba golongan G itu dari pengedar yang kini tengah diburu petugas.

"Yang ngadain barangnya FR. FR sengaja untuk mengajak temannya itu untuk nemenin pakai gorila. Pengedarnya sedang kami kejar," tambahnya.

Lebih lanjut Akhmad menjelaskan, FR merupakan kakak kelas dari D dan R. Namun, FR tercatat tidak naik kelas sehingga ketiganya kini duduk di kelas 10 SMKN 2 Tangerang.

"FR pernah tidak naik kelas karena narkoba. Dia pemakai dari tahun lalu. Waktu dulu pernah tes urine juga dia tidak hadir," jelasnya.

BNN masih memberi kesempatan kepada tiga pelajar itu untuk melanjutkan pendidikan, karena ketiganya akan direhabilitasi. Namun, kesempatan ini diberikan dengan syarat pihak sekolah ataupun orangtua meski melakukan pengawasan lebih ketat.

"Semua kita rehab. Tapi kami minta sekolah dan keluarga harus lebih keras lagi (mengawasi)," tandasnya.(MRI/RGI)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill