Connect With Us

Tangerang Dilanda Genangan, Arief Terjun ke Saluran

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 25 Januari 2019 | 16:39

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau lokasi genangan air di kawasan Total Persada, Periuk, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang kembali dilanda genangan air akibat hujan deras yang mengguyur wilayah ini sejak semalam hingga siang ini, Jumat (25/1/2019).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pun turun langsung ke beberapa titik genangan untuk mengecek kondisi saluran yang tersumbat.

Orang nomor satu di Kota Tangerang ini patut diacungi jempol karena semangatnya menahkodai kota bermotto Akhlakul Karimah ini agar terbebas dari genangan air yang muncul dikala hujan deras mengguyur.

Malam dan pagi, Arief pun rela hujan-hujanan bersama petugas PUPR yang tengah menangani titik genangan di Jalan MH Thamrin dan Jalan Mohammad Yamin hingga kawasan Total Persada.

Mengenakan jas hujan berwarna kuning serta dilengkapi sepatu boot, Arief menyusuri jalanan protokol sambil mengintruksikan jajarannya untuk segera meminimalisir genangan air.

Arief mengatakan, genangan air melanda Kota Tangerang karena adanya peningkatan volume air akibat tingginya curah hujan. Terlebih diakibatkan adanya kiriman air dari Hulu ke Kali Ledug.

Karena meningkatnya volume air, sejumlah saluran yang ada pun tak mampu menampungnya. Terlebih, banyaknya sampah perkotaan yang membuat saluran tersebut.

Arief pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah secara sembarangan agar saluran-saluran air tidak tersumbat.

"Sampah di saluran air itu dapat menyumbat aliran air sehingga air meluap dan terjadi genangan," kata Arief, Jumat (25/1/2019).

Menurutnya, Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen untuk mengatasi genangan air demi kenyamanan masyarakat dengan mengoptimalkan pompa air.

"Kita terus optimalkan pompa air untuk menyedot air akibat hujan semalam," ucapnya.

Arief menambahkan, segala upaya akan dilakukan demi mengatasi genangan air yang kini masih menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kota Tangerang.

"Insyaallah, kami terus berusaha sigap dan cepat dalam menangani permasalahan yang masih menjadi PR (pekerjaan rumah) saat ini," tukasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill