Connect With Us

Senilai 1 Miliar, Renovasi SMPN 1 Tangerang Didesain Alumni

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 31 Januari 2019 | 16:00

Kegiatan Peresmian pelataran gedung baru SMPN 1 Tangerang setelah direnovasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kamis (31/1/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pelataran gedung SMPN 1 Tangerang kini semakin cantik setelah direnovasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan total anggaran Rp1 miliar.

Peresmian pelataran gedung baru tersebut dilakukan secara simbolis oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang di pelataran gedung SMPN 1 Tangerang, Kamis (31/1/2019).

Kepala SMPN 1 Tangerang, Sumiyati mengatakan, bahwa dirinya merasa senang ketika mendapat kabar jika Kemendikbud berencana merenovasi SMPN 1 Tangerang.

Terlebih, kabar gembira tersebut datang saat dirinya menjelang pensiun yakni pada Agustus 2018 lalu.

"Saya koordinasikan dengan Kepala Dinas dan disetujui. Setelah itu, bangunan ini tidak ditenderkan karena diharapkan pemerintah bahwa penerima  yang membangun agar kualitasnya lebih bagus. Kalau ditenderkan pasti ada hal yang tidak diinginkan," ujarnya usai peresmian.

Menurutnya, proses renovasi pembangunan  pelataran gedung baru yang diarsiteki oleh seorang alumni SMPN 1 Tangerang lulusan ITB ini memakan waktu empat bulan.

"Akhirnya saya terinpirasi dengan temannya anak saya, bantuan dari pemerintah pusat itu Rp1 Miliar dengan tidak merubah struktur yang ada, hanya menambah saja yang ada," ucapnya.

Selain senang, Sumiyati juga merasa terharu karena peresmian renovasi gedung baru ini sebagai persembahan ketika ia akan purna tugas sebagai kepala sekolah tersebut pada Jumat (1/2/2019) esok.

"Persembahan saya untuk SMP 1 yang terakhir, karena saya ini menjelang pensiun dan pembangunan tepat waktu di akhir bulan Desember kemarin selesainya. Hari ini juga saya perpisahan dengan orang tua murid," imbuh kepala sekolah yang kaya akan prestasi ini.

Senada, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kemendikbud yang telah membantu merenovasi tampilan muka SMPN 1 Tangerang yang kian cantik.

"Setelah direnovasi kelihatan menjadi representatif gitu kan. Sebelumnya hanya seperti lorong saja. Kalau sekarang sudah kelihatan seperti hotel bintang lima," kata Abduh yang merasa kagum melihat suasana baru sekolah itu.

Ia bertutur bahwa pelataran gedung baru yang diklaim sangat representatif tersebut akan membuat para siswa bersemangat belajar, juga akan merasa bangga ketika setiap kali menginjak sekolah tercintanya.

"Ini juga kebanggaan buat anak-anak, kalau mereka masuk dengan tampilan depannya rapih pasti berpengaruh secara psikologis," tukasnya.(MRI/RGI)

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill