Connect With Us

UMT Masuk 10 Besar Perguruan Tinggi dengan Mahasiswa Terbanyak

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 Juli 2019 | 12:56

Ketua Umum Majelis Dikti Litbang Pengurus Pusat Muhammadiyah Lincolin Arsyad. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) terpilih untuk masuk dalam nominasi 10 besar perguruan tinggi di lingkungan Muhammadiyah.

Ketua Umum Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Lincolin Arsyad mengatakan, masuknya UMT dalam nominasi tersebut karena jumlah mahasiswanya yang mencapai 17 ribu.

"UMT kalau dari segi jumlah mahasiswa di lingkungan perguruan tinggi Muhammadiyah 10 besar, karena yang lain-lain memang ada 30 ribu, 20 ribu, dan UMT sudah masuk," ujarnya di aula Kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (17/7/2019).

BACA JUGA:

Namun begitu, Lincolin mengungkapkan jika dari sisi kualitas, UMT belum bisa dinominasikan. Maka, ia menyarakan pihak UMT untuk mengembangkan kualitas kampusnya. " Makanya saya katakan harus kerja keras, sistem tata kelolanya harus baik," katanya.

Menurut Lincolin, UMT sudah memasuki usia yang kesatu dasawarsa. Selama usia itu, UMT pun berkembang dengan pesat. Maka, perkembangan jumlah mahasiswa yang tinggi, juga jumlah 29 program studi, harus diiringi dengan sumber daya manusia dan tata kelola yang baik.

"UMT harus meningkatkan dan membenahi kualitas maupun kuantitas SDM karena mahasiswa dan prodi yang banyak ini tidak bisa dikerjakan sambil lalu. Makanya saya minta UMT ke Jogja untuk belajar sistem informasi keuangan, belajar pengembangan SDM bisa ke Solo," pungkasnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill