Connect With Us

Alun-alun Tangerang Dipercantik, Dilengkapi Berbagai Fasilitas

Advertorial | Kamis, 5 Maret 2020 | 17:45

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama para pemangku kepentingan meletakan batu pertama atau ground breaking untuk pembangunan renovasi Alun-alun, Ahmad Yani, Kota Tangerang. Kamis (05/3/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang direvitalisasi. Nantinya, alun-alun kebanggaan warga Kota Tangerang ini dilengkapi berbagai fasilitas, seperti jogging track

Anggaran yang dikeluarkan untuk mempercantik alun-alun ini kurang lebih sebesar Rp6 miliar, yang berasal dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BJB Cabang Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, mengucapkan terima kasih kepada Bank BJB yang memberikan kontribusi tanggung jawab sosialnya dengan merevitalisasi alun-alun ini.

Menurut Arief, proses revitalisasi alun-alun seluas 2.645 meter ini akan dilakukan dalam kurun waktu lima bulan, dengan konsep ruang terbuka hijau yang multifungsi. Nantinya akan dilengkapi jogging track sintetis dan rubber cushion system.

"Pak Dirut juga berkenan nanti ditengah ditambah rumput sintetis, sehingga lapangan ini benar-benar jadi salah satu landmark BJB di Indonesia," paparnya saat groundbreaking pembangunan jogging track Lapangan Ahmad Yani, Kamis (5/3/2020).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama para pemangku kepentingan meletakan batu pertama atau ground breaking untuk pembangunan renovasi Alun-alun, Ahmad Yani, Kota Tangerang. Kamis (05/3/2020).

Sekretaris Forum CSR Kota Tangerang, Mulyanto, mengatakan, selain jogging track , pihaknya juga mengusulkan agar sisi kanan-kiri alun-alun dilengkapi fasilitas taman. "Dan, fasilitas panjat tebing dilengkapi climbing wall ," katanya. 

Menurutnya, revitalisasi yang dimulai sejak Februari 2020 ini, ditargetkan selesai pada Augustus 2020. Selama revitalisasi, alun-alun ditutup karena harus steril.

Ia menambahkan, pusat olahraga dialihkan ke Taman Elektrik, di area Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. 

"Kami memohon kepada masyarakat untuk bersabar selama alun-alun direvitalisasi. Kami juga memohon doa agar revitalisasi berjalan lancar," pungkasnya.

Direktur Umum Bank BJB, Yuddy Rhenaldi, menuturkan, usai renovasi, Alun-Alun Kota Tangerang tak hanya difungsikan sebagai sarana olahraga, namun juga menjadi etalase kota dan destinasi wisata alternatif di Kota Tangerang.

"Kami selalu ingin berupaya meningkatkan pelayanan perbankan dan dari sisi CSR ini merupakan concern kami terhadap lingkungan hidup, kesehatan dan pendidikan. Ini salah satu yang kami wujudkan, semoga apa yang kami lakukan bisa  bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat," harap Yuddy. (RMI/RAC)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Empat Laga Tanpa Kekalahan Selamatkan Persita dari Jurang Degradasi

Empat Laga Tanpa Kekalahan Selamatkan Persita dari Jurang Degradasi

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:17

Persita Tangerang berhasil menyelematkan diri dari zona degradasi usai berhasil menang 4-2 atas Bali United di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Selasa, 30 April 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KOTA TANGERANG
Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Rabu, 1 Mei 2024 | 17:01

Dalam rangka Hari Buruh (May Day) yang diperingati 1 Mei, ratusan perwakilan buruh dan serikat pekerja mengikuti kegiatan senam hingga pembagian doorprize di Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill