Connect With Us

Identitas Kota Tangerang Disebut Belum Jelas

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 5 Desember 2020 | 16:14

Dialog kebudayaan menggali identitas Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Identitas Kota Tangerang masih dianggap belum jelas. Hal ini diungkapkan Ketua ICMI Tangerang Jazuli Abdillah dalam dialog kebudayaan bertema menggali identitas Kota Tangerang. 

 

"Bicara identitas itu adalah kota yang memiliki keunggulan yang kompetitif. Seperti Pekalongan, ada batik Pekalongan. Terus Gudeg Jogja. Kalau Kota Tangerang apa?" jelasnya di bilangan Puspem Kota Tangerang, Jumat (4/12/2020) malam.

 

 

Lalu, menggali identitas juga harus dari paradigma yang komprehensif. Diakuinya, Kota Tangerang saat ini sudah berkembang baik dari pembangunan fisik maupun non fisik. 

 

Seperti adanya motto Akhlakul Karimah, makanan mulai khas, dan bangunan yang akan dilestarikan, serta perkembangan sumber daya manusianya. 

 

Namun, hingga kini masih belum jelas identitasnya. "Tapi justru saya mendorong pada identitas ke arah karakter, perilaku, perubahan sikap dan budaya," kata Anggota DPRD Provinsi Banten ini. 

Aktivis senior Kota Tangerang Hasanudin BJ juga tak mengenal apa yang menjadi identitas Kota Tangerang. Dia menyebut sejak dilahirkan tahun 1993, kota ini masih tak memiliki identitas. 

 

"Saya juga nggak tahu (identitas Kota Tangerang). Kan ada dinas budaya, tapi enggak tahu budayanya apa, mengelola budaya apa?" ungkapnya. 

Sementara itu, penyelenggara dialog kebudayaan Kota Tangerang Garry Vebrian menuturkan pihaknya sengaja menggelar acara ini agar kafe-kafe yang tengah marak hidup mendiskusikan berbagai persoalan. 

 

"Ini seperti budaya Prancis bahwa banyak filsuf-filsuf lahir karena dialog di kafe-kafe," tutur dosen Stikes Yatsi ini.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill