Connect With Us

Toko Rangka Lampu Terbakar, Satu Luka

| Jumat, 24 September 2010 | 12:49

Kebakaran di Ruko Merdeka Mas, Jalan Merdeka, Cimone, Karawaci, Kota Tangerang (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Kepanikan terjadi di Ruko Merdeka Mas, Jalan Merdeka, Cimone, Karawaci, Kota Tangerang sekitar pukul 08.00 WIB, pagi ini. Tepatnya di ruko empat lantai Blok C1/1 yang memproduksi rangka lampu telah terjadi kebakaran hebat. Akibat peristiwa tersebut, satu orang pegawai home industri yang dimiliki oleh H Ahmad itu menderita luka bakar dibagian lengan kanan kiri.
 
Menurut Ahmad, pada saaat peristiwa itu memang sedang dalam keadaan ramai baik di ruko tempat dirinya membuka usaha maupun di kompleks ruko tersebut. “Kami saja baru melakukan pengecatat beberapa rangka lampu,” kata Ahmad.
 
Ahmad menyatakan, ketika anak buahnya sedang melakukan pengecatatan. Tiba-tiba tiner tumpah tanpa disengaja. Disaat yang bersamaan pegawai yang lainnya sedang melakukan open kap lampu. “Tak pelak, tiner itu tersulut dan membakar seluruh isi ruangan lantai tiga dengan cepat. Kami pun akhirnya keluar,’ katanya.
 
Tidak lama setelah itu terdengar suara ledakan keras yang diduga berasal dari tabung gas 12 Kg. “Memang ada elpiji, kemungkinan karena panas elpiji itu juga meledak,” jelasnya.
 
Adalah Muslih seorang pegawai yang menderita luka bakar paling parah. “Dia terkena tiner tangannya sehingga terbakar. Kini dia dibawa ke RS Sari Asih Karawaci,” katanya.
 
Peristiwa itu mengakibatkan kepanikan bagi ruko yang ada disampingnya. Sebab, posisi ruko berdampingan dengan Bank Harda internasional dan sekolah guru.
 
Tidak alama setelah itu, petugas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang sebanyak delapan unit berhasil memadamkan api. Menurut Kapolsek Karawaci Akp Hotlan mengatakan, pihaknya telah menganamkan satu kaleng tiner dan satu tabung gas 12 Kg di lokasi kejadian. “Dugaan sementara karena tiner yang tumpah. Namun, kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya seraya mengatakan, usaha tersebut belum diasuransikan pemiliknya. (dira)
 
KOTA TANGERANG
Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:47

Di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang terus mendorong inovasi dalam pembelajaran dan memastikan agar setiap anak di Kota Tangerang, berhak mendapatkan akses pendidikan yang layak.

TANGSEL
Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:22

Seorang satpam Gereja Immanuel di Jalan Maleo Raya, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), jarinya digigit hingga putus oleh juru parkir (jukir) liar.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill