Connect With Us

Lagi, Kali DDN Meluap, Jalan Tergenang

| Sabtu, 25 September 2010 | 10:37

Kompleks Departemen Dalam Negeri, di Karang Tengah, Kota Tangerang selalu banjir saat turun hujan. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Hujan yang turun sejak Jumat (24/09) hingga Sabtu (25/9) kembali membuat jalan perumahan Departemen Kehutanan dan Departemen Dalam Negeri di Karang Mulya, Karang Tengah, Kota Tangerang. Kali sungai kecil yang berada di kompleks tersebut meluap. Akibatnya, puluhan rumah yang berada di sekitarnya tergenang senasib dengan jalan utama warga.
 
Arief Wirawan, warga RT 01/03 No.32 Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang menyatakan, setiap kali turun hujan baik hujan lebat maupun sebentar jalanan menuju ke Departemen Dalam Negeri ini memang pasti banjir. Sehingga, kata dia, warga setiap hujan selalu waspada. “Kali ini sih masih mending, banjir hanya sebetis. Biasanya sampai sepinggang,” kata Arief yang ditemui TangerangNews.com saat menguras air yang merendam halaman rumahnya, hari ini.
 
 
Sama saja dengan Arief, Indah Purwanti warga lainnya yang berdekatan dengan Masjid Al-Muhajirin. Masjid satu-satunya terbesar di kompleks tersebut juga kerap kebanjiran. “Pernah sampai masuk ke masjid, padahalkan masjid sudah tinggi begitu. Saat ini rumah warga pun sudah ditinggikan. Kami semakin siap dengan banjir,” lirihnya.
 
Yang membuat warga bersedih, janji Pemkot Tangerang yang sejak dulu akan membebaskan daerah itu dari banjir belum juga terlaksana. “Janji-janji melulu pemda sih. Saya ngga tahu siapa yang salah, yang pasti kami bosa juga setiap banjir harus seperti ini,” tegasnya.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkot Tangerang berjanji pada 2011 akan diupayakan normalisasi Kali Cantiga yang melintasi Kompleks Kehutanan, Kompleks Departemen Dalam Negeri. Normalisasi rencananya akan direalisasikan oleh Pemerintah Pusat pada Tahun 2011.
 
Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang, ketika hujan Kali Cantiga kerap meluap dan membanjiri kompeks tersebut. Sehingga Pemerintah Pusat yang mempunyai kewenangan atas kali tersebut akan melakukan normalisasi.

“Saat ini  Pemerintah Pusat sedang melakukan survey kali Cantiga. Normaliasi ini sebagai upaya penanggulangan banjir dan rencananya tahun 2011 mulai dilakukan,” ungkapnya. (dira)
 
TANGSEL
Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:22

Seorang satpam Gereja Immanuel di Jalan Maleo Raya, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), jarinya digigit hingga putus oleh juru parkir (jukir) liar.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KAB. TANGERANG
 Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Jumat, 3 Mei 2024 | 00:07

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyalurkan bantuan untuk pendidikan mencapai Rp875 juta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill