Connect With Us

Cegah Serangan, Polsek di Tangerang Pakai CCTV

| Senin, 27 September 2010 | 17:11

Pos polisi Bitung, Curug, Kabupaten Tangerang yang dirusak massa di jaga aparat Polres Metro Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Untuk mencegah adanya serangan yang belakangan belakangan sering menimpa kantor polisi seperti pada Polsek Hamparan, Deli Serdang, Sumut dan Pospol Lalu Lintas Bitung, Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu.

 Polres Metro Kota Tangerang melakukan prefentif dengan memasang CCTV di depan Polsek dan menyiagakan petugas bersenjata laras panjang.

Kapolres  Metro Kota Tangerang Kombes Pol Tavip Yulianto mengatakan, di wilayah ini terdapat enam polsek, yakni Polsek Tangerang, Karawaci,  Batuceper, Jatiuwung, Ciledug, Cipondoh, dan Benda. Masing-masing polsek akan siaga dengan dipasang CCTV dan petugas bersenjata lengkap.

"Itu merupakan langkah antisipatif terhadap segala kemungkinan, termasuk seperti yang terjadi di Polsek Hamparan Perak," kata Tavip, hari ini.

Tavip menjelaskan, CCTV dan para personil bersenjata itu berfungsi untuk mengawasi setiap kendaraan maupun warga yang melintas atau keluar masuk ke kantor Polsek. “CCTV akan memonitor dan merekam segala aktivitas di Polsek. Personil juga disiagakan dengan posisi senjata siap ditembakkan,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan operasi razia senjata api rutin setiap hari. Razia, lanjut Tavip, diprioritaskan di jalan-jalan protokol tempat akses keluar masuk Kota Tangerang.
“Razia dilakukan dengan penggeledahan dan body check kepada setiap pengendara roda empat maupun roda dua. Penggeledahan yang dilakukan lebih terfokus dalam pencarian benda-benda terlarang seperti senjata tajam dan senjata api. Ini untuk meminimalisir kejahatan yang sedang marak, khususnya yang menggunakan senjata api,” paparnya.(rangga)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill