Connect With Us

Jalan KH Hasyim Azhari Tergenang

| Senin, 27 September 2010 | 17:32

Jalan Mohammad Yamin, Cikokol, Kota Tangerang tergenang seusai hujain turun. Akibat genangan tersebut, warga terpaksa melanggar marka jalan. (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Buruknya saluran drainase di beberapa jalan di Kota Tangerang menyebabkan genangan air setiap diguyur hujan. Seperti di Jalan KH Hasyim Azhari yang digenangi air setinggi 40 centimeter setelah hujan turun selama kurang lebih satu jam, sore ini.

Genangan terlihat di depan RS Husada Insani sampai depan Perumahan Banjar Wijaya. Hal itu pun menganggu pengguna jalan yang melintas karena harus mengurangi kecepataanya ketika melintas digenangan tersebut.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Kota Tangerang Mayoris Namaga, Jl KH Hasyim Azhari merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Banten sehingga perbaikan jalan tersebut diluar kewenangan Pemkot. “Untuk jalan ini, tugas Pemerintah Kota hanya sebatas pemeliharaan saja, itu pun jika pemerintah terkait tidak memperbaikinya secara cepat,” tandasnya.

Mayoris menilai seharusnya Pemprov segera melakukan perbaikan terhadap Jalan KH Hasyim Azhari karena jalan tersebut merupakan salah satu jalur yang banyak digunakan oleh masyarat untuk menuju Jakarta.

“Rusaknya jalan tersebut tentunya mengganggu pengguna jalan, sehingga banyak dari masyarakat yang komplain kepada Pemerintah Kota Tangerang. Padahal Pemprov yang mempunyai tanggungjawab, seharusnya wajib melakukan perbaikan,” tegas Mayoris.
Ia menambahkan, selain Jl KH Hasyim Azhari, jalan yang diluar tanggung jawab Pemkot

Tangerang yakni, Jl HOS Cokroaminoto dan Jl Mochamad  Husni Thamrin. Sementara untuk jalan yang menjadi tanggung jawab Pemkot Tangerang, ada sebanyak 34 jalan dan terbagi dua wilayah yaitu Barat dan Timur.

Untuk  jalan wilayah barat seperti Jl Iskandar Muda dan Jl Husen, Sedangkan untuk wilayah Timur yakni Jl Inpres dan Jl Maulana Hasanudin. “Kalau pembangunan dan perbaikan jalan ini sudah diprogramkan selesai sampai tahun 2010 akhir. Sampai saat ini proses rehab masih dilakukan secara bertahap,” ujar Mayoris.(rangga)

KOTA TANGERANG
Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:47

Di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang terus mendorong inovasi dalam pembelajaran dan memastikan agar setiap anak di Kota Tangerang, berhak mendapatkan akses pendidikan yang layak.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill