Connect With Us

Senjata Api Polisi Tangerang Diperiksa

| Rabu, 29 September 2010 | 17:49

ilustrasi senpi (tangerangnews / tangerangnews)

 
TANGERANGNEWS- Semua senjata api yang dipegang anggota diperiksa di halaman Polres Metropolitan Tangerang, Rabu (29/9). Pengecekan senjata api itu untuk mengetahui apakah masih layak digunakan atau sudah uzur .

“Pemeriksaan senjata api ini rutin dilaksanakan apakah masih layak dipakai atau tidak. Selain itu,  kesiapsiagaan aparat polisi khususnya menghadapi kondisi darurat, seperti menghadapi aksi terorisme, “kata Kapolres Metropolitan Tangerang, Kombes Tavip Yulianto hari ini.

Menuru Tavip,  ancaman kejahatan belakangan ini terlihat mahir menggunakan senjata api.  Jadi aparat polisi harus bisa menghimbangi dengan cara latihan menembak untuk menembak kecepatan dalam menggunakan senjata api.“Jangan sampai ingin menembak perampok yang kena malah ibu hamil yang secara kebetulan berada di lokasi kejadian, “ujar Tavip Yulianto. 
Anggota yang memegang senjata api sudah diberikan kepercayaan karena sudah melewati beberapa tahap mulai dari pemeriksaan kesehatan, tes psikologi, nilai tertentu dan bidang tugas. Kalau melihat kejatahan kelompok silahkan ambil tindakan tegas sebagai polisi.
“Jangan  sampai didiamkan atau keragu-raguan dalam mengambil tindakan tegas  karena dalam pelaksanaan tugas sudah diberikan keperyaan dan kewenangan pada masing-masing anggota, “ujar mantan penyidik utama di Pusprov Mabes Polri itu.
Pria kelahiran Surabaya, 22 – November 1964 itu  juga mengingatkan kepada anggota khususnya yang masih muda untuk tidak dijadikan senjata api sebagai alat permainan atau diputar-putar. (gin/dira)
 
KOTA TANGERANG
Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Jumat, 17 Mei 2024 | 14:23

Tangerang akan memiliki wali kota baru, yang hanya bertugas dalam sehari, tepatnya pada Senin, 20 Mei 2024 mendatang.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

KAB. TANGERANG
Pelaku Pembunuh Ayah Kandung di Sepatan Tangerang Jalani Tes kejiwaan, Polisi Dalami Motif

Pelaku Pembunuh Ayah Kandung di Sepatan Tangerang Jalani Tes kejiwaan, Polisi Dalami Motif

Jumat, 17 Mei 2024 | 19:05

Pelaku pembunuh ayah kandung di Kampung Kedaung Rajeg, Desa Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Kamis, 16 Mei 2024, sudah diamankan. Saat ini, Polisi akan melakukan tes kejiwaan kepada pelaku berinisial Y.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill