Connect With Us

Kesbangpol Kota Tangerang Perkuat Nilai Pancasila di Masyarakat

Advertorial | Senin, 31 Mei 2021 | 15:40

Logo Pancasila. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) memiliki program penguatan nasionalisme melalui sosialisasi ideologi Pancasila. 

Program yang akan memperkuat nilai-nilai Pancasila bagi kehidupan bermasyarakat tersebut menyusul hari lahirnya Pancasila, 1 Juni 2021. 

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang R. Irman Pujahendra mengatakan, program penguatan nilai Pancasila dilakukan bertahap di 13 Kecamatan dengan menargetkan para pemuda, organisasi masyarakat, serta pelajar. 

"Dengan pemahaman yang utuh Pancasila, kami harapkan masyarakat  dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dengan baik sehingga terwujud nasionalisme dengan optimal,” ujarnya, Senin 31 Mei 2021. 

Pelajar menjadi salah satu kelompok rentan terpengaruh paham-paham yang dapat menyimpang dari ideologi negara, Pancasila. Sehingga pemahaman cinta terhadap tanah air harus diperkuat di kalangan para pelajar. 

"Kami berharap anak-anak SMA lebih cinta tanah air bahwa cinta tanah air itu bukan hanya dengan angkat senjata, tapi mereka juga lebih cinta terhadap Kota Tangerang," katanya. 

Irman berharap, para pelajar di Kota Tangerang dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila, seperti berperilaku baik hingga menghormati guru dan orangtua. 

"Penerapan dalam sehari-hari mereka terus belajar dengan baik, menghormati guru, bekerjasama dengan teman-teman untuk menciptakan lingkungan bersih karena itu adalah merupakan bagian yang kita inginkan," pungkasnya. (ADV)

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Senin, 29 April 2024 | 09:22

Bulan Mei 2024 akan diwarnai dengan sejumlah libur nasional dan cuti bersama.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill