Connect With Us

Tiap Hari 300 Nasi Bungkus Diberikan untuk Warga Isoman di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 14 Juli 2021 | 14:14

Organisasi dan Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang saat memberikan sejumlah nasi box kepada masyarakata yang terdampak COVID-19, Rabu 14 Juli 2021. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Organisasi dan Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang gencar mendistribusikan bantuan makanan kepada para pasien COVID-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Bantuan makanan tersebut bersumber dari dapur umum yang didirikan oleh pegawai OPD Kota Tangerang, kecuali OPD yang tugasnya fokus di garda terdepan penanganan dan pencegahan COVID-19.

Organisasi dan Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang gencar mendistribusikan bantuan makanan kepada para pasien COVID-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman).

"Selain dapur umum di OPD ada juga dapur umum yang ada di 13 kecamatan," papar Asda 2 Sekretariat Daerah Kota Tangerang Indri Astuti, Rabu 14 Juli 2021.

Setiap dapur umum ini mampu memproduksi makanan jadi sebanyak 100 hingga 300 kotak/bungkus per hari. "Tergantung kesanggupan masing-masing OPD, biasanya bervariasi mulai dari 100 nasi bungkus sampai 300 nasi bungkus," jelas Indri.

Nasi bungkus untuk di bagikan kepada masyarakat yang tyerdampak COVID-19.

Pihaknya berharap makan pagi, siang dan malam warga yang isoman bisa terpenuhi dari dapur umum tersebut. Penyaluran makanan tersebut, dilaksanakan OPD dengan melibatkan pihak kecamatan.

"Kalau tidak salah kan sudah ada 7800 warga Kota Tangerang yang Isoman," katanya.

	Pegawai OPD Kota Tangerang saat menyiapkan makanan siap saji bagi warga yang terdampak COVID-19.

Indri menyampaikan pendirian dapur umum tersebut, diharapkan bisa membantu meringankan beban para pasien COVID-19 yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri, terutama dari sisi asupan makanan. 

"Yang pasti kita ingin cepat membantu proses kesembuhan warga yang sedang melakukan isoman, salah satunya selain obat kan mereka juga membutuhkan asupan makanan yang sehat," ungkap Indri.

Indri juga berharap satgas Sigacor yang ada di setiap RT dan RW bisa lebih aktif berperan dalam memantau kondisi warganya yang sedang melakukan Isoman.

"Satgas Sigacor sebaiknya juga bisa berperan aktif, memantau asupan makanan warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri," pungkasnya.

TANGSEL
Pemuda di Pondok Aren Tangsel Dikeroyok Gegara Kencing di Lahan Warga

Pemuda di Pondok Aren Tangsel Dikeroyok Gegara Kencing di Lahan Warga

Kamis, 20 Juni 2024 | 16:52

Seorang pemuda berinisial Roni, 25, babak belur setelah dikeroyok sejumlah orang di Jalan Wahid Hasyim, Kelurahan Jurangmangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

NASIONAL
PLN Pimpin Perkembangan Ekosistem Hidrogen di Indonesia 

PLN Pimpin Perkembangan Ekosistem Hidrogen di Indonesia 

Kamis, 20 Juni 2024 | 15:32

PT PLN (Persero) dipercaya untuk memimpin pengembangan ekosistem hidrogen di Indonesia, yang dinilai pemerintah tidak hanya mempercepat transisi energi tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi.

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Salurkan Hewan Kurban ke 12 Lokasi di Tangerang

Bandara Soekarno-Hatta Salurkan Hewan Kurban ke 12 Lokasi di Tangerang

Minggu, 16 Juni 2024 | 20:14

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar wilayah Tangerang, dengan menyalurkan bantuan hewan kurban di momen Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill