Connect With Us

Asyik, Anak Lapas Tangerang Bisa Main Internet

| Senin, 11 Oktober 2010 | 18:47

Facebook (tangerangnews / dira)

 

TANGERANGNEWS-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Tangerang kini memiliki sarana dan prasarana internet sebagai pendidikan Informasi Teknologi (IT) bagi anak didik lapas (Andikpas). Sarana dan prasarana tersebut merupakan bagian dari program pendidikan layanan khusus Andikpas yang diresmikan Kementrian Hukum dan Ham bekerja sama dengan Telkom, Senin (11/10).
 
Menurut Menteri Hukum dan Ham Patrialis Akbar, tujuan pemberian sarana internet bagi andikpas dimaksudkan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dibidang informasi teknologi, sehingga nantinya para Andikpas yang telah keluar dari Lapas mempunyai bekal untuk bekerja dibidang tersebut.
 
“Nantinya mereka akan dibimbing dalam pemakaian internet ini. Pengetahuan IT di zaman modern ini kan sangat dibutuhkan. Minimal mereka telah mempuntai basic di bidang IT. Diharapkan program tersebut bisa menjadikan mereka agar menjadi lebih baik setelah keluar dari Lapas dan dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa,” ungkapnya.
 
Patrialis juga mengharapkan supaya masyarakat nantinya bisa menerima kehadiran Andikpas yang telah keluar dari Lapas. Ia juga menghimbau agar perusahaan menerima mantan Andikpas yang telah memiliki keterampilan untuk bekerja. “masyarakat harus menghilangkan stigma negatif terhadap mantran tahanan anak. Hal itus angat diperlukan sehingga mereka dapat kembali di kehidupan sosial mereka,” terangnya.
 
Sementara Direktur Utama PT Telkom Saiful Sam mengatakan, pihaknya menyumbangkan 14 unit komputer sebagai sarana pendidikan internet untuk Andikpas. Diharapkan, kata dia, sarana tersebut dapat mengatasi kesenjangan digital. “Para Andikpas bisa mempelajari segala macam ilmu pengetahuan melalui akses internet. Diharapkan dapam meningkatkan SDM di bidang IT,” katanya.(rangga)
 
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill