Connect With Us

Pemkot Tunggu Armada Bus Line

| Selasa, 23 November 2010 | 18:04

Tampak transportasi massal yang bernama Busway di DKI Jakarta. R aencananya Kota Tangerang akan memiliki moda transportasi massal seperti itu yang diberi nama Busline (tangerangnews / internet)

TANGERANGNEWS-Infrastruktur transportasi masal Bus Line berupa marka jalur dan shelter bus kini telah rampung 90 %. Pemerintah Kota Tangerang tinggal menunggu armada Bus Line dihibahkan dari Departemen Perhubungan (Dephub) agar siap dioperasikan paling lambat awal 2011.

“Untuk jalur yang dikhusukan untuk Bus Line sudah selesai, sedangkan untuk shelter bus line mulai dari keberangkatan dan kedatangan di Terminal Poris Plawad tinggal finishingnya saja,”  ungkap Sekertaris Dishub Kota Tangerang Facthulhadi.

Rencananya, kata dia, armada Bus Line yang dikirimkan oleh Departemen Perhubungan ada sebanyak 25 unit, namun hingga saat ini masih terkendala pada karoserinya. “Karoseri yang menjadi kendala dan diperkirakan akan rapung pada akhir Desember 2010,” pungkasnya.

Facthulhadi menjelaskan, untuk jalur Bus Line saat ini rutenya hanya dari terminal Poris Kota Tangerang sampai terminal Kalideres Jakarta barat. Tapi pihaknya terus melakukan koordinasi agar jarak tempuhnya bisa mencapai Harmoni.  Jalurnya sendiri yakni Jalan Benteng Makasar, Jalan Sudirman dan Jalan Daan Mogot.

“Kami terus melakukan pengkajian dengan pemerintah pusat, kami mengingkan bus lane ini tidak habis di terminal Kalideres, tapi sampai Harmoni sehingga masyarakat benar-benar bisa terlayani,” tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, jika bus line ini merupakan salah satu pelayanan yang diberikan kepada masyarakat khususnya yang bekerja di luar Kota Tangerang. “Ini juga salah satu upaya agar masayarat beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum sehingga masalah kemacetan di Kota Tangerang bisa diminimalisir,” imbuhnya.(rangga)

KOTA TANGERANG
Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:47

Di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang terus mendorong inovasi dalam pembelajaran dan memastikan agar setiap anak di Kota Tangerang, berhak mendapatkan akses pendidikan yang layak.

KAB. TANGERANG
 Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Jumat, 3 Mei 2024 | 00:07

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyalurkan bantuan untuk pendidikan mencapai Rp875 juta.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill