Connect With Us

Pemkot Tangerang Jadi Acuan Penerapan IT Daerah se-Indonesia

| Selasa, 30 November 2010 | 18:09

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)

TANGERANGNEWS-Pemerintah Kota Tangerang dijadikan acuan daerah-daerah lain di Indonesia dalam penerapan sistem informasi (IT) karena dinilai telah sukses mengembangkan sistem informasi pemerintahan daerah khususnya pada bidang pelaporan keuangan daerah dan e-procurement atau proses lelang secara online.

Dalam sebuah acara seminar sehari Workshop Nasional yang digelar oleh Kementerian Keuangan, pada beberapa waktu lalu, Prof. Abdul Halim, guru besar dan pakar sistem informasi keuangan daerah dari Kementerian Keuangan RI mengungkapkan bahwa Kota Tangerang sudah cukup maju dalam bidang sistem informasi dan teknologi informasi.

Hasilnya cukup membanggakan terkait tengah digalaknnya pengembangan sistem IT. “Kami pernah berkunjung ke Kota Tangerang dan memang penerapan IT-nya cukup maju,” kata ahli Sistem Informasi Keuangan Daerah (SIKD) ini.

Sementara, Wakil Wali Kota memaparkan bahwa saat ini Pemkot Tangerang sedang melakukan reverse engineering atau menata ulang sistem yang sudah dikembangkan selama ini, mulai dari input data hingga program audit. Sejak Mei 2010 juga sudah menerapkan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).  “Pemkot Tangerang merupakan pemerintah daerah tingkat II pertama di Propinsi Banten yang menerapkan LPSE,” tandas Arief.(rangga zuliansyah)
 

TANGSEL
Syarat Calon Perseorangan di Pilkada tangsel Harus Kantongi 66 Ribu Dukungan

Syarat Calon Perseorangan di Pilkada tangsel Harus Kantongi 66 Ribu Dukungan

Selasa, 30 April 2024 | 13:50

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), memaparkan jadwal dan syarat untuk Calon Wali ota Tangsel yang ingin mendaftar melalui non partai atau perseorangan.

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill