Connect With Us

Pasar Lama Kota Tangerang Ditutup Sementara, Pedagang Keberatan 

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 31 Januari 2022 | 13:31

Kawasan kuliner Pasar Lama di Jalan Kisamaun, Kota Tangerang akan ditutup sementara karena meningkatkan kasus Covid-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Kawasan kuliner Pasar Lama di Jalan Kisamaun, Kota Tangerang akan ditutup sementara karena meningkatkan kasus Covid-19.

Ketua Komunitas UMKM Pasar Lama Suhendi mengatakan, pihaknya sudah menerima kabar rencana penutupan sementara kawasan kuliner ini, tetapi belum menerima surat edaran resminya.

"Ya, beritanya kan itu sudah keluar. Berkaitan dengan surat kami tidak dapatkan surat resmi," ujarnya kepada TangerangNews, Senin 31 Januari 2022.

Penutupan Pasar Lama Kota Tangerang dilakukan mulai 2 Februari sampai 7 Februari 2022. Adapun kebijakan penutupan itu dilakukan oleh PT Tangerang Nusantara Global (TNG).

Suhendi menyebut, pihaknya juga belum menerima sosialisasi terkait penutupan Pasar Lama Kota Tangerang.

"Undangan juga kami tidak dapat berkaitan penutupan ini. Jadi langsung hanya draf saja itu kan dari PT TNG. Jadi anggota kita banyak nanya kok enggak ada surat nih, tahu-tahu penutupan saja," ungkapnya.

Suhendi mengaku pihaknya keberatan terkait penutupan kawasan kuliner Pasar Lama Kota Tangerang ini. Sebab, kawasan ini sebagai mata pencaharian utama bagi para pedagang kaki lima (PKL).

"Ya, para anggota jelas keberatanlah berkaitan dengan penutupan karena kita yang namanya PKL ini jualan hari ini buat makan besok," jelasnya.

Karena itu, Suhendi meminta kepada pemangku kebijakan untuk tidak menutup Pasar Lama Kota Tangerang karena bukan solusi bagi para pedagang.  

"Paling tidak, ya jam operasionallah diturunkan kalau memang ada dampak Covid-19 meninggi supaya ada batasannya. Terus pembatasan pengunjung bisa juga dibantu dengan diturunkan tim dari pihak Satpol PP bersama Polsek," tuturnya.

Direktur PT TNG Edi Chandra mengatakan, penutupan Pasar Lama dilakukan karena meningkatkan kasus Covid-19. Terlebih, pengunjung di Pasar Lama cukup banyak. Adapun waktu penutupan akan dimanfaatkan untuk penataan kembali pedagang Pasar Lama Kota Tangerang.

"Memang mau dilakukan penutupan sementara kalau lihat kejadian tadi malam itu kan luar biasa ya. Selain itu, memang harus ditata lebih baik lagi termasuk batasan yang dibutuhkan agar virus Covid-19 tidak berkembang cepat," tuturnya, Minggu 31 Januari 2022.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill