Connect With Us

Warga Cina Benteng Dipindahkan ke Rusunawa

| Senin, 27 Desember 2010 | 19:49

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang Maryoris Namaga (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Warga Cina Benteng yang tinggal di bantaran Kali Cisadane, Kecamatan Neglasari akan dipindahkan ke Rumah Susun Sewa (Rusunawa). Hal tersebut merupakan titik temu dari hasil keputusan bersama antara Komnas HAM, PU Pengairan, warga Cina Benteng dan Pemerintah Kota Tangerang.
 
Hal tersebut dikatakan Kabag Humas dan Protokol Kota Tangerang Mayoris Namaga bahwa warga bantara kali Cisadane diharuskan tinggal di Rusunawa yang dibuat oleh Menteri Perumahan Rakyat. Pasalnya, debit atau volume air sungai Cisadane sendiri sangatlah tinggi dan dikhawatirkan akan mengakibatkan abrasi disekitar bantaran sungai.
 
“Ini hasil kesepakatan didalam rapat tersebut, Menpera akan membangun rumah susunnya, sedangkan Pemerintah Kota hanya menyiapkan lahannya saja,” ungkap Maryoris, Senin (27/12).
 
Maryoris menambahkan, Rusunawa tersebut akan dibangun pada pada tahun 2011 mendatang. Lokasinya akan di tempatkan disekitar Kecamatan Neglasari. Sedangkan untuk pengelolaannya akan dilakukan oleh Pemkot Tangerang melalui UPTD yang berada dibawah naungan Dinas Pekerja Umum (PU) Kota Tangerang.
 
Rusunawa ini, kata Mayoris, nantinya terdiri dari double twin atau sekitar 4 tower. Akan dibangun diatas lahan seluas 2 hingga 3 hektar.  “Rusunawa tersebut diperuntukan bagi 350 KK warga bantaran sungai Cisadane. Sedangkan untuk pembayarannya sendiri akan disesuaikan dengan penghasilan dari masing-masing keluarga.  Jadi nanti akan didata melalui pengisian formulir. Disitu akan terlihat berapa besar penghasilan dari pekerjaan mereka,” tegasnya.(rangga zuliansyah)

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill