Connect With Us

70 Orang Anarko Diidentifikasi Polres Metro Tangerang Dalam Aksi Mahasiswa

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 April 2022 | 14:12

Polisi mengamankan pelajar STM di Tangerang yang diduga ingin ikut aksi demo bergabung dengan mahasiswa di Jakarta. (Ahmad Irfan Fauzi / TangerangNews.com@2022)

TANGERANGNEWS.com-Polres Metro Tangerang Kota mengidentifikasi keberadaan kelompok anarko dalam aksi mahasiswa terhadap sejumlah isu nasional di Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Komarudin mengatakan, informasi yang diperolehnya ada sekitar 70 orang bukan mahasiswa dilibatkan dalam aksi mahasiswa Kota Tangerang ke Jakarta. Mereka diduga anarko yang telah dipersiapkan.

  

"Ada diperkirakan sekitar 70 orang yang memang dipersiapkan, tapi ini berdasarkan informasi," jelasnya, Senin 11 April 2022. Kapolres menyebut, pihaknya masih mendalaminya. "Kami masih terus mendalami, di mana keberadaan mereka tentunya kita akan jaga betul," katanya.

Kapolres mengatakan, pihaknya tidak menghalangi mahasiswa untuk menyampaikan pendapat di muka umum. Namun, dia meminta para mahasiswa harus memastikan bebas dari kelompok anarko dan tidak disusupi oleh kepentingan lain.

Bahkan, pelajar pun dilarang untuk ikut aksi ini. Adapun pencegahan ini dilakukan untuk menghindari kerusuhan. "Mereka (pelajar) baiknya belajar saja tidak usah ikut ke Jakarta dan kepada siapapun jangan memprovokasi adik pelajar, pasti akan kita lakukan penjagaan dan pengawasan," jelasnya.

Diketahui, kelompok Anarko lazim menyusup di antara aksi mahasiswa atau aksi para buruh untuk membuat kerusuhan saat aksi demo berlangsung.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

KOTA TANGERANG
Driver Ojol Curi Ponsel di Dashboard Motor saat Pemilik Belanja di Pasar Bengkok Tangerang

Driver Ojol Curi Ponsel di Dashboard Motor saat Pemilik Belanja di Pasar Bengkok Tangerang

Senin, 15 April 2024 | 20:33

Seorang pria berjaket ojek online (ojek) diduga melakukan aksi pencurian ponsel yang tertinggal di dashboard sepeda motor, di Pasar Bengkok, Jalan KH Hasyim Ashari No 3, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

TANGSEL
Viral Karcis Parkir Rp10 Ribu Plus THR di Pamulang Square, Bikin Warganet Geram

Viral Karcis Parkir Rp10 Ribu Plus THR di Pamulang Square, Bikin Warganet Geram

Senin, 15 April 2024 | 23:09

Beredar sebuah foto di media sosial memperlihatkan secarik karcis parkir di Pamulang Square, Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill