Connect With Us

70 Orang Anarko Diidentifikasi Polres Metro Tangerang Dalam Aksi Mahasiswa

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 April 2022 | 14:12

Polisi mengamankan pelajar STM di Tangerang yang diduga ingin ikut aksi demo bergabung dengan mahasiswa di Jakarta. (Ahmad Irfan Fauzi / TangerangNews.com@2022)

TANGERANGNEWS.com-Polres Metro Tangerang Kota mengidentifikasi keberadaan kelompok anarko dalam aksi mahasiswa terhadap sejumlah isu nasional di Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Komarudin mengatakan, informasi yang diperolehnya ada sekitar 70 orang bukan mahasiswa dilibatkan dalam aksi mahasiswa Kota Tangerang ke Jakarta. Mereka diduga anarko yang telah dipersiapkan.

  

"Ada diperkirakan sekitar 70 orang yang memang dipersiapkan, tapi ini berdasarkan informasi," jelasnya, Senin 11 April 2022. Kapolres menyebut, pihaknya masih mendalaminya. "Kami masih terus mendalami, di mana keberadaan mereka tentunya kita akan jaga betul," katanya.

Kapolres mengatakan, pihaknya tidak menghalangi mahasiswa untuk menyampaikan pendapat di muka umum. Namun, dia meminta para mahasiswa harus memastikan bebas dari kelompok anarko dan tidak disusupi oleh kepentingan lain.

Bahkan, pelajar pun dilarang untuk ikut aksi ini. Adapun pencegahan ini dilakukan untuk menghindari kerusuhan. "Mereka (pelajar) baiknya belajar saja tidak usah ikut ke Jakarta dan kepada siapapun jangan memprovokasi adik pelajar, pasti akan kita lakukan penjagaan dan pengawasan," jelasnya.

Diketahui, kelompok Anarko lazim menyusup di antara aksi mahasiswa atau aksi para buruh untuk membuat kerusuhan saat aksi demo berlangsung.

KOTA TANGERANG
Sambut Liga 3 Nasional, Suporter di Kota Tangerang Deklarasi Damai

Sambut Liga 3 Nasional, Suporter di Kota Tangerang Deklarasi Damai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:23

Jelang penyelenggaraan Liga 3 Nasional 2023/2024, sejumlah suporter bersama Polres Metro Tangerang Kota dan Askot PSSI Kota Tangerang

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill