Connect With Us

70 Orang Anarko Diidentifikasi Polres Metro Tangerang Dalam Aksi Mahasiswa

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 April 2022 | 14:12

Polisi mengamankan pelajar STM di Tangerang yang diduga ingin ikut aksi demo bergabung dengan mahasiswa di Jakarta. (Ahmad Irfan Fauzi / TangerangNews.com@2022)

TANGERANGNEWS.com-Polres Metro Tangerang Kota mengidentifikasi keberadaan kelompok anarko dalam aksi mahasiswa terhadap sejumlah isu nasional di Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Komarudin mengatakan, informasi yang diperolehnya ada sekitar 70 orang bukan mahasiswa dilibatkan dalam aksi mahasiswa Kota Tangerang ke Jakarta. Mereka diduga anarko yang telah dipersiapkan.

  

"Ada diperkirakan sekitar 70 orang yang memang dipersiapkan, tapi ini berdasarkan informasi," jelasnya, Senin 11 April 2022. Kapolres menyebut, pihaknya masih mendalaminya. "Kami masih terus mendalami, di mana keberadaan mereka tentunya kita akan jaga betul," katanya.

Kapolres mengatakan, pihaknya tidak menghalangi mahasiswa untuk menyampaikan pendapat di muka umum. Namun, dia meminta para mahasiswa harus memastikan bebas dari kelompok anarko dan tidak disusupi oleh kepentingan lain.

Bahkan, pelajar pun dilarang untuk ikut aksi ini. Adapun pencegahan ini dilakukan untuk menghindari kerusuhan. "Mereka (pelajar) baiknya belajar saja tidak usah ikut ke Jakarta dan kepada siapapun jangan memprovokasi adik pelajar, pasti akan kita lakukan penjagaan dan pengawasan," jelasnya.

Diketahui, kelompok Anarko lazim menyusup di antara aksi mahasiswa atau aksi para buruh untuk membuat kerusuhan saat aksi demo berlangsung.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

BANTEN
PLN UID Banten dan REI Banten Teken MoU untuk Hunian Modern

PLN UID Banten dan REI Banten Teken MoU untuk Hunian Modern

Kamis, 13 Juni 2024 | 08:10

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, bersama PLN Icon Plus, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Banten.

SPORT
2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

Sabtu, 8 Juni 2024 | 00:01

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI Tingkat Provinsi Banten 2024, telah mematangkan berbagai persiapan untuk pelaksanaan event yang akan dibuka pada Sabtu 8 Juni 2024.

BISNIS
PLN Catat Penambahan 3,5 Juta Pelanggan Baru Pada 2023, Terbesar dari Sektor Rumah Tangga

PLN Catat Penambahan 3,5 Juta Pelanggan Baru Pada 2023, Terbesar dari Sektor Rumah Tangga

Senin, 3 Juni 2024 | 10:11

PT PLN (Persero) berhasil menambah 3,5 juta pelanggan pada tahun 2023, sehingga total pelanggan mencapai 89,15 juta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill