Connect With Us

Bangun Situation Room, Kemenko PMK Datangi Tangerang Live Room

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 13 Juni 2022 | 17:28

Rombongan Kemenko PMK pelajari sistem Tangerang Live Room milik Pemerintah Kota Tangerang, Senin 13 Juni 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengunjungi Tangerang Live Room di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dalam rangka studi banding pembuatan Situation Room, Senin 13 Juni 2022. 

"Hari ini, kami mengunjungi Tangerang Live Room dalam rangka studi banding, karena kami baru saja membangun Situation Room. Jadi, kami ingin melihat konten-konten dan aplikasi-aplikasi apa saja yang ada di sini," ungkap Prakom Ahli Muda Kemenko PMK Rony Bintoro.

Rony mengaku takjub dengan Tangerang Live Room atas kelengkapan konten dan aplikasi yang ada. Dengan kunjungan ini, Kemenko PMK akan menerapkan sistem yang sama dengan Tangerang Live Room.

"Ternyata ini dibangun sendiri tanpa pihak ketiga. Kami akan mencoba untuk membuat konten dan aplikasi-aplikasi yang kurang lebih sama dengan Tangerang Live Room ini," lanjutnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismanysah yang menerima kedatangan Kemenko PMK pada kunjungan ini memaparkan perkembangan program Smart City di Kota Tangerang. 

"Jadi, Tangerang Live Room ini sebagai pusat kendali yang berfungsi juga sebagai ruangan integrasi dari berbagai aplikasi yang telah dibangun dan digunakan oleh Pemerintah Kota Tangerang," jelasnya. 

Kasubbag Tata Usaha Pemkot Tangerang Setiyo Pambudi berharap dengan kunjungan seperti ini, ke depannya dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami harap, dengan kunjungan ini dapat menjalin kerjasama terutama dalam segi layanan, data, maupun sistem informasi yang dikembangkan oleh Dinas Kominfo maupun Kemenko PMK," harapnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill