Connect With Us

Bangun Situation Room, Kemenko PMK Datangi Tangerang Live Room

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 13 Juni 2022 | 17:28

Rombongan Kemenko PMK pelajari sistem Tangerang Live Room milik Pemerintah Kota Tangerang, Senin 13 Juni 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengunjungi Tangerang Live Room di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dalam rangka studi banding pembuatan Situation Room, Senin 13 Juni 2022. 

"Hari ini, kami mengunjungi Tangerang Live Room dalam rangka studi banding, karena kami baru saja membangun Situation Room. Jadi, kami ingin melihat konten-konten dan aplikasi-aplikasi apa saja yang ada di sini," ungkap Prakom Ahli Muda Kemenko PMK Rony Bintoro.

Rony mengaku takjub dengan Tangerang Live Room atas kelengkapan konten dan aplikasi yang ada. Dengan kunjungan ini, Kemenko PMK akan menerapkan sistem yang sama dengan Tangerang Live Room.

"Ternyata ini dibangun sendiri tanpa pihak ketiga. Kami akan mencoba untuk membuat konten dan aplikasi-aplikasi yang kurang lebih sama dengan Tangerang Live Room ini," lanjutnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismanysah yang menerima kedatangan Kemenko PMK pada kunjungan ini memaparkan perkembangan program Smart City di Kota Tangerang. 

"Jadi, Tangerang Live Room ini sebagai pusat kendali yang berfungsi juga sebagai ruangan integrasi dari berbagai aplikasi yang telah dibangun dan digunakan oleh Pemerintah Kota Tangerang," jelasnya. 

Kasubbag Tata Usaha Pemkot Tangerang Setiyo Pambudi berharap dengan kunjungan seperti ini, ke depannya dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami harap, dengan kunjungan ini dapat menjalin kerjasama terutama dalam segi layanan, data, maupun sistem informasi yang dikembangkan oleh Dinas Kominfo maupun Kemenko PMK," harapnya.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill