Connect With Us

Kementerian PUPR Pelajari Proyek Township BSD City

Tim TangerangNews.com | Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:17

Tim Kementerian PUPR saat mengunjungi sejumlah proyek di BSD City Tangerang. (@TangerangNews / Sinar Mas Land)

TANGERANGNEWS.com-Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempelajari pembangunan pusat pertumbuhan kota baru proyek township BSD City Tangerang, Banten. Hal itu berkaitan dengan rencana pemerintah dalam pembangunan proyek Ibu Kota Negara (IKN) baru yang terletak di Kalimantan Timur.

“Tim Kementerian PUPR datang hari Selasa 19 Oktober ke BSD City mengunjungi sejumlah proyek di antaranya Gedung Sinar Mas Land Plaza, command center, Water Treatment Plant, Botanical Park, Pasar Modern Intermoda, dan Kawasan TOD Intermoda,” kata Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe dalam keterangannya, Jumat 22 Oktober 2021.

Dhony mengatakan, pihak Sinar Mas Land memaparkan sejumlah aspek yang perlu diperhatikan dalam pengembangan sebuah kota di antaranya perencanaan, tata ruang, township management, hingga pembangunan hijau berkelanjutan.

“Kami sangat antusias menerima kunjungan dari Tim Kementerian PUPR. Pada kunjungan kali ini, kita berdiskusi dan belajar bersama tentang pengembangan pusat pertumbuhan baru melalui salah satu proyek yang dikembangkan Sinar Mas Land yakni BSD City," jelas Dhony.

Terkait pembangunan IKN di Kaltim, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa pada Kamis 7 Oktober lalu, juga telah melakukan kunjungan kerja ke BSD City. 

Dalam kunjungan tersebut, salah satu topik yang dibahas adalah mengenai penerapan konsep green building dan sustainability pada pengembangan kawasan perkantoran di BSD City.

Sementara itu, Manajemen Sinas Mas Land lainnya yang hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Alim Gunadi selaku Managing Director Business Development Sinar Mas Land dan Ignesjz Kemalawarta sebagai Head of Corporate Governance & Sustainability Sinar Mas Land.

TANGSEL
Diduga Korban Tabrak Lari, Pedagang Rumah Makan Padang Tewas di Ciputat Tangsel

Diduga Korban Tabrak Lari, Pedagang Rumah Makan Padang Tewas di Ciputat Tangsel

Senin, 22 April 2024 | 18:10

Pemotor yang diduga jadi korban tabrak lari tewas di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Senin 22 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BISNIS
Cara Membangun Personal Branding di TikTok Menurut Pakar 

Cara Membangun Personal Branding di TikTok Menurut Pakar 

Sabtu, 20 April 2024 | 22:07

Personal branding saat ini merupakan elemen krusial dalam strategi pemasaran, terutama di era media digital.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill