Connect With Us

KPU Tangerang Goes To Campus: Mahasiswa Garda Terdepan Sukseskan Pemilu

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:39

KPU Kota Tangerang Goes To Campus di Universitas YATSI Madani, Kamis, 4 Agustus 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyatakan, mahasiswa sebagai garda terdepan dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu).

Hal itu diungkapkan Komisioner KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah dalam acara Goes To Campus untuk menyosialisasikan pemilu di Universitas YATSI Madani, Kamis, 4 Agustus 2022.

“Bahwa pada pemilu 2024 berharap mahasiswa dan mahasiswi ini sebagai garda terdepan dalam menyukseskan pemilu tahun 2024 nanti,” ujarnya.

Ia menginginkan adanya keterlibatan mahasiswa untuk menjadi penyelenggara pemilu seperti berperan sebagai panitia pemilihan, baik di tingkat kecamatan, kelurahan, maupun TPS dalam pemilu 2024.

“Dengan itu mahasiswa dan mahasiswi bisa merasakan bagaimana terlibat langsung dalam kepemiluan bagian dari menyukseskan pemilu 2024,” ucapnya.

Qori juga menyebut, pemilih pemula harus berpartisipasi sebagai pemilih dalam pemilu nanti. Namun, ia menyatakan, pemilih pemula juga harus cerdas.

“Berharap agar mahasiswa dan mahasiswi sebagai agent of change tidak golput, dapat memilih dengan cerdas, menolak berbagai bentuk politik uang, serta dapat memilah informasi kepemiluan dengan cerdas, dan tidak menyebarkan berita yang belum jelas sumbernya atau dalam hal ini berita hoaks,” paparnya.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
9.176 Calon Siswa Belum Verifikasi Pra-PPDB 2024 di Kota Tangerang

9.176 Calon Siswa Belum Verifikasi Pra-PPDB 2024 di Kota Tangerang

Selasa, 21 Mei 2024 | 11:38

Sebanyak 9.176 calon siswa belum melakukan verifikasi Pra-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD di Kota Tangerang tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill