Connect With Us

Miris, Lansia Diduga Dibuang Anaknya di Pinggir Jalan Jatiuwung Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 26 April 2023 | 14:31

Polisi bersama warga mengevakuasi seorang lansia yang diduga dibuang anaknya di Kampung Dumpit, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu 26 April 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Toto Daryanto, 51, warga Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang Kabupaten Tangerang, diduga dibuang anaknya sendiri.

Toto ditinggalkan sendirian di kawasan industri, Jalan Palem Manis, Kampung Dumpit, RT3/5, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu 26 April 2023.

Dia dibiarkan terbaring di pinggir jalan beralaskan tas berwarna hitam. Warga yang melihatnya pun iba, dan langsung melaporkannya ke Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan awalnya pihaknya menerima pengaduan dari masyarakat tentang adanya seorang lansia diduga ditelantarkan keluarganya.

Kondisi lansia yang lumpuh itu tengah terbaring di pinggir jalan raya.

"Laporan masyarakat langsung direspon cepat Bhabinkamtibmas Kelurahan Gandasari Bripka Nuri Eka, dengan mendatangi lokasi bersama dengan ketua RT dan RW setempat," katanya kepada wartawan.

Menurutnya, berdasarkan keterangan Ketua RW, sekitar pukul 15.00 WIB ada warganya yang melihat dua orang mengendarai sepeda motor menurunkan lansia lumpuh tersebut di lokasi dan langsung meninggalkannya. 

"Lansia ini bernama Toto Daryanto, diduga ditelantarkan seseorang dipinggir jalan," ungkap Kapolres.

Korban langsung dibawa ke Kantor Dinsos Kota Tangerang dengan diantar Bhabinkamtibmas, Trantib Kecamatan Jatiuwung dan pekerja sosial masyarakat (PSM) Kelurahan Gandasari.

"Setelah dilakukan pendataan, kita bawa ke RSUD Kota Tangerang untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," jelas Kapolres.

Keluarga korban juga langsung dihubungi polisi untuk mengabari dan meminta keterangan lebih lanjut guna mengetahui apakah ada unsur kesengajaan penelantaran.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill