Connect With Us

Sudah Tahu Belum? Ini Lokasi dan Fasilitas Balai Latihan Kerja di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 3 Juli 2023 | 16:40

Pelatihan otomotif di BLK Kota Tangerang, Senin 3 Juli 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang selama ini terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pekerjaan dalam bentuk pelatihan, pendampingan, dan pengembangan.

Kepala UPT BLK Disnaker Kota Tangerang Yasin Surya menuturkan, berbagai terobosan telah dilakukan sebagai bentuk aktualisasi dari komitmen kerja selama ini.

Salah satunya adalah penyediaan fasilitas dengan kualitas unggul yang relevan dengan kebutuhan masyarakat yang sedang mencari pekerjaan saat ini. Fasilitas tersebut mulai dari penyediaan bahan dan alat yang dibutuhkan, sampai sertifikasi.

“Tidak hanya program pelatihan yang kami berikan, melainkan juga fasilitas-fasilitas penunjangnya," ujarnya, Senin 3 Juli 2023.

Adapun fasilitas tersebut seperti konsep pelatihan yang professional (25 persen teori, dan 75 persen praktik), penyediaan alat tulis, penyediaan bahan praktik, uang transport, ujian dan sertifikat pelatihan.

"Bahkan sertifikat berstandar Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang dapat membantu memudahkan para peserta pelatihan selepas lulus dari BLK Kota Tangerang,” kata Yasin. 

Tidak hanya melulu soal fasilitas, UPT BLK Disnaker Kota Tangerang juga menghadirkan beberapa titik lokasi BLK di beberapa wilayah di Kota Tangerang.

Hal ini dilakukan untuk memudahkan aksesibilitas masyarakat dalam menjangkau pelayanan, serta diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengikuti program-program yang selama ini dijalankan oleh UPT BLK Disnaker Kota Tangerang.

“Saat ini, untuk mempermudah aksesibilitas pelayanan yang diberikan UPT BLK Disnaker Kota Tangerang, kami telah membuka beberapa titik lokasi yang tersebar secara merata di Kota Tangerang, seperti BLK yang ada di Kecamatan Cibodas, Cipondoh, Benda, dan Larangan,” papar Yasin.

Berikut adalah daftar alamat lengkap lokasi BLK yang tersebar di Kota Tangerang:

 

1. BLK Cibodas 

Jalan Merak Raya, No. 40, RT 001/RW 012, Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang.

 

2. BLK Cipondoh

Jalan Tanjung 2, Poris Indah Blok E, Cipondoh Indah, Cipondoh, Kota Tangerang.

 

3. BLK Benda

Jalan Husein Sastranegara, Benda, Kota Tangerang.

 

4. BLK Larangan

Jalan Mawar VIII, RT 004/RW 009, Larangan Indah, Larangan Kota Tangerang.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill