Connect With Us

Sipir Lapas Pemuda Tangerang Terancam Dipecat

| Minggu, 10 April 2011 | 18:15

Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang, AKBP SAmsi dan Kanit Narkoba II, Syukur Susanto menunjukan barang bukti. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Seorang petugas sipir yang betugas di  Lapas Pemuda II A Tangerang yang berlokasi di Jalan Makam Pahlawan Seribu Taruna, Kota Tangerang, yakni Agus Salim(30) terancam dipecat secara tidak hormat, karena diduga menjadi kurir jaringan narkoba di lapas tersebut.
 
Agus yang juga komanda regu dengan golongan II A itu ditangkap petugas Polres Metro Tangerang karena membawa satu paket sabu seberat 0,6 gram  itu telah melanggar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Displin Kepegawaian.
 
"Keputusan bahwa yang bersangkutan (Agus) bersalah menjadi kurir narkoba itu sudah ada. Atas keputusan itu, saya mengusulkan kepada pimpinan agar ia dipecat secara tidak hormat karena melanggar aturan. Di saat kita gencar-gencarnya memberantas narkotika dalam lingkungan Lapas, malah ia menjadi kurir," ujar Kalapas Pemuda kelas II A Pemuda, P Kunto Wiryanto kepada wartawan,  Minggu (10/04).
 
Kunto menjelaskan, dirinya tidak menyangka Agus adalah kurir jaringan narkoba, karena keseharian tersangka berkepribadian baik dan kalem. Dirinya sendiri mengaku, selaku pimpinan selalu memberikan pengarahan agar Lapas harus bebas narkoba. "Kami nyatakan perang atas narkoba. Spanduk dipasang di mana-mana dalam Lapas. Seharusnya, para pegawai itu memberi contoh baik, justru pegawai ini malah ikut-ikutan jadi kurir narkoba," tambah Kunto.(DRA)

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:22

Seorang satpam Gereja Immanuel di Jalan Maleo Raya, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), jarinya digigit hingga putus oleh juru parkir (jukir) liar.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill