Connect With Us

Sempat Semrawut, Pasar Anyar Tangerang Direvitalisasi Agustus Tahun Ini

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 27 Juli 2023 | 13:20

Ilustrasi rancangan hasil revitalisasi Pasar Anyar Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pasar Anyar yang berlokasi Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, akhirnya akan direvitalisasi oleh pemerintah pusat usai kerap ditertibkan lantaran semrawut dan tampak kumuh.

Direktur Prasarana Strategis Kementerian PUPR Esi Esiah mengatakan, proyek Revitalisasi Pasar Anyar akan mulai digelar pada semester kedua 2023. 

"Jadi bulan Agustus dan September kita mulai lelang dan mudah-mudahan akhir September bisa dimulai pembangunannya," ujar Esi di Ruang Rapat Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu, 26 Juli 2023.

Baca Juga: Bikin Semrawut, Pedagang Nakal di Pasar Anyar dan Ciputat Gencar Ditertibkan 

Esi menargetkan proyek revitalisasi Pasar Anyar selesai dibangun pada semester pertama 2024, sehingga dapat segera beroperasi sebagaimana mestinya.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menyebut akan membantu proses revitalisasi dari pasar tradisional yang berdiri sejak 1967 silam itu dengan menginstruksikan sejumlah OPD untuk menyiapkan kebutuhan yang diperlukan.

Dikatakan Arief, proses revitalisasi akan dimulai pada pekan kedua Agustus 2023 dengan melakukan sosialiasi terhadap 1.300 pedagan dan 300 PKL di Pasar Anyar Kota Tangerang.

"Agendakan untuk sosialisasi, petakan di mana tempat mereka berdagang selama proses revitalisasi berlangsung. Siapkan juga manajemen waktunya, karena jumlah pedagangnya cukup banyak," terangnya.

Baca Juga: Pasar Anyar Tangerang Semrawut, Pedagang Tumpah ke Jalan hingga Bikin Macet 

Lebih lanjut Arief menjelaskan, tahapan sosialisasi kepada pedagang ditargetkan selesai dalam waktu dua pekan untuk selanjutnya direlokasi dengan target rampung pada akhir Agustus 2023.

Terkait relokasi, Arief menyiapkan Lahan Fasos Fasum Modern Land dan juga gedung pertokoan yang berada di dekat Tangerang Convention Center (TCC), serta satu lokasi lagi di Selapajang untuk digunakan para pedagang dan PKL Pasar Anyar berniaga selamaa proses pembangunan masih berlangsung.

"Bulan Oktober mulai rencana pemetaan kembali untuk lokasi baru pedagang, jadi saat bangunan selesai, sudah jelas lokasi usaha dari tiap - tiap pedagang," tutupnya.

Sebelumnya, wacana revitalisasi Pasar Anyar sudah ada pada 2018 lalu. Di mana penataan pasar utama yang dimiliki PD Pasar Jaya Kota Tangerang tersebut akan menghabiskan dana sebesar Rp100 miliar

HIBURAN
Buy 1 Get 1, Simak Cara Dapat Tiket Gratis Film Pemandi Jenazah

Buy 1 Get 1, Simak Cara Dapat Tiket Gratis Film Pemandi Jenazah

Kamis, 22 Februari 2024 | 07:10

Jagat sinema Indonesia kembali kedatangan film horor bertajuk Pemandi Jenazah garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu.

MANCANEGARA
Nyeleneh, Starbucks Cina Punya Menu Kopi Aroma Babi

Nyeleneh, Starbucks Cina Punya Menu Kopi Aroma Babi

Kamis, 22 Februari 2024 | 11:21

Starbucks baru-baru ini meluncurkan kopi latte beraroma babi spesial Tahun Baru Imlek pada 10 Februari 2024, lalu.

NASIONAL
Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Jalin Kerja Sama dengan Lima Perusahaan

Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Jalin Kerja Sama dengan Lima Perusahaan

Jumat, 23 Februari 2024 | 16:54

PT PLN (Persero) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan lima mitra untuk pengembangan dan penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Home Charging Services (HCS).

BISNIS
Perusahan MLM Temui Kemendag, Tingkatkan Industri Penjualan Langsung di Indonesia

Perusahan MLM Temui Kemendag, Tingkatkan Industri Penjualan Langsung di Indonesia

Sabtu, 17 Februari 2024 | 11:09

TANGERANGNEWS.com-QNET, perusahaan penjualan langsung yang sudah berdiri lebih dari 25 tahun menunjukan konsistensi bisnisnya mengembangkan bisnis direct selling di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill