Connect With Us

Sambut HUT RI ke-78, Warga LDII Kota Tangerang Kompak Kerja Bakti dan Bagi-bagi Bendera

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 5 Agustus 2023 | 18:05

Warga LDII PC Cibodas Kota Tangerang menggelar kerja bakti serentak dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78 dan Kerja Bakti Nasional LDII 2023, Jumat 4 Agustus 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Warga LDII Kota Tangerang menggelar kerja bakti dan bagi-bagi bendera merah putih serentak dalam rangka menyambut HUT RI ke-78.

Kegiatan yang juga bagian dari program Kerja Bakti Nasional LDII 2023 ini, digelar di 12 PC LDII yang tersebar di 38 titik lokasi Kota Tangerang, pada Jumat 4 Agustus 2023.

Di antaranya PC Karawaci, Karang Tengah, Neglasari, Pinang, Cipondoh, Larangan, Ciledug, Cibodas, Batuceper, Tangerang, Jatiuwung dan Periuk.

Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai upaya melestarikan nilai-nilai luhur bangsa.

Program nasional ini digelar serentak di 38 provinsi se-Indonesia. Targetnya membersihkan area musala, masjid, sekolah, pondok pesantren, fasilitas publik dan lingkungan sekitar LDII.

“Saling bergotong-royong, bekerja sama, saling guyub dan rukun sesama warga. Inilah yang menjadi starting point untuk membangun Indonesia lebih maju,” ungkapnya.

Menurutnya, LDII memiliki tabiat yang secara social behavior mengarah ke sana, yakni rukun, kompak dan kerja sama yang baik.

“Gerakan gotong-royong itu, menyatukan sekaligus sebagai sarana silaturrahim, berkomunikasi, dan menyampaikan nilai-nilai luhur dari pendahulu kita, dari senior kepada junior,” pungkasnya.

Dahulu, ia menjelaskan dalam membangun budaya, masjid biasanya ada joglo, kelurahan ada balai warga, sebagai sarana berkomunikasi.

“Sekarang kami perkuat dengan gerakan di lapangan. Melalui kerja bakti ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan sama, Sekretaris Umum DPP LDII Dody Taufiq Wijaya mengatakan, kegiatan kerja bakti tersebut mengambil tema “Kerja Bersama, Bakti untuk Negeri”.

Selain membersihkan lingkungan sekitar, dilaksanakan pula pembagian bendera merah putih.

“LDII di seluruh Indonesia, berinisiatif membagikan bendera merah putih kepada masyarakat. Sudah diawali di Jawa Barat, Riau, dan beberapa provinsi lainnya. Bahkan di Jawa Barat, membagikan 17.845 bendera,” ungkapnya.

Pada program tersebut, tidak hanya menggerakkan warga LDII saja tetapi juga warga sekitar.

“Ini adalah kerja bersama, menyumbangkan bakti untuk negeri. Kegiatan ini juga sebagai agenda “Road to Rakernas” tanggal 7-9 November 2023. Wujud rasa kebangsaan kami, untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Senada, Ketua DPP LDII Rulli Kuswahyudi mengatakan, untuk menyiapkan bendera merah putih, LDII memberdayakan santri dan siswa untuk belajar menjahit dengan panduan para ibu-ibu.

Selain itu, remaja juga diajari menjahit bendera, di bawah bimbingan pembinaan generasi penerus.

“Hal ini selaras dengan program pemerintah, melalui Dirjen Polpum Kementerian Dalam Negeri. Berupa gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih tahun 2023,” tutupnya.

 

Adapun lokasi kerja bakti tersebut, yakni sebagai berikut:

1. PC Karawaci : 4 Titik

2. PC Karang Tengah : 2 Titik 

3. PC Neglasari : 4 Titik

4. PC Pinang : 6 Titik 

5. PC Cipondoh : 3 Titik

6. PC Larangan : 2 titik

7. PC Ciledug : 3 Titik

8. PC Cibodas : 1 Titik 

9. PC Batuceper : 3 Titilk

10. PC Tangerang: 3 Titik

11. PC Jatiuwung: 1 Titik

12. PC Periuk : 1 Titik

 

SMP AFBS : 1 titik 

SMA AFBS : 1 titik

Ponpes AF : 1 titik

PONPES NA : 1 titik 

PKPPS : 1 titik

 

Total = 38 Titik

HIBURAN
Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Sabtu, 4 Mei 2024 | 21:54

TangCity Mal menghadirkan Japanese Korean Festival "Gangnam to Shibuya" dengan beragam acara populer yang digemari para Wota, Wibu dan K-Pop lovers, selama 4-26 Mei 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill