Connect With Us

LDII Kabupaten Tangerang Bangun Sinergisitas dengan MUI

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 15 November 2019 | 17:28

Penyerahan cindera mata dari Ketua DPC LDII Kecamatan Cikupa Ahmad Gunadi (Kanan) kepada Ketua MUI Kecamatan Cikupa KH Yayan Mulyana (Kiri) di Masjid DPC LDII Kecamatan Cikupa, Jumat (15/11/2018) (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tangerang terus bersinergi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam pembinaan umat Islam.

Seperti yang dilakukan LDII Kecamatan Cikupa, yang menjalin sinergitas dengan menggelar Kajian Hadist Bukhori Juz 4, Jumat (15/11/2019).

Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Cikupa Ahmad Gunadi menyampaikan, LDII adalah wadah umat Islam yang berjuang mengajak serta merangkul masyarakat untuk konsisten mempelajari Alquran dan Alhadist, sehingga diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain kegiatan rutin pengajian, LDII juga kerap menggelar kegiatan positif untuk generasi muda seperti Sako Pramuka dan Cinta Alam Indonesia.

“Disamping itu, diperlukan upaya meningkatkan silaturohim dengan MUI Kecamatan Cikupa, agar terus terjalin sinergisitas dalam upaya pembinaan umat yang lebih faqi dan pada giliranya meningkat kualitas ibadahnya,” jelasnya.

Ketua DPD LDII Kabupaten Tangerang Dadan Mardiana menyampaikan, kegiatan pengajian yang kerap diselenggarakan ─╣DII diikuti dari berbagai macam latar belakang profesi masyarakat. “Ini menunjukkan bahwa LDII sebagai ormas Islam yang terbuka, tidak eksklusif,” paparnya.

Ketua MUI Kec Cikupa Yayan Mulyana mengatakan MUI merupakan payung besar bagi seluruh umat Islam. Sehingga MUI merangkul semua pihak. “Jadi MUI ini adalah orangtuanya ormas Islam, baik itu NU (Nahdlatul Ulama), Muhamadiyah, LDII, dan lain-lain,” jelasnya.(RAZ/RGI)

SPORT
Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:00

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves mengklaim gol bunuh diri Persebaya dalam pekan ke-25 laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 berkata usaha dan kinerja tim besutannya.

WISATA
Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:21

Hotel di Kota Tangerang sudah bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Salah satunya, Mercure Hotel Tangerang Centre yang telah menyiapkan promo Median Delight’s.

BANTEN
Tersedia Kuota 1.710 Orang, Cek Syarat dan Jadwal Mudik Gratis Banten 2024

Tersedia Kuota 1.710 Orang, Cek Syarat dan Jadwal Mudik Gratis Banten 2024

Selasa, 27 Februari 2024 | 17:48

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kembali menyediakan Mudik Gratis Lebaran 1444 Hijriah/2024. Program ini terbuka untuk seluruh masyarakat Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill