Connect With Us

Rumah Meledak di Cipondoh, Satu Luka Bakar Serius

| Kamis, 14 April 2011 | 12:37

Tampak tetangga Ridwa memerhatikan seisi ruang dapur yang meledak. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Telah terjadi ledakan hebat di sebuah rumah, tepatnya di bagian dapur rumah yang terletak di Jalan Tugu Karya 2 RT 02 RW 01, Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh pada pukul 01.00 WIB dini hari Kamis (14/04/2011). Satu orang mengalami luka bakar serius akibat ledakan tersebut, yang juga sekaligus pemilik rumah yakni Ridwan,30.

Menurut Ibu Ridwan, Salmah peristiwa ledakan itu belum bisa diketahui penyebabnya. Namun, berdasarkan keterangan Ridwan kepada Salmah, ledakan berasal dari bagian dapur. “Kata Ridwan, pas dia buka pintu dapur. Tiba-tiba ada ledakan, padahal dia tidak menyalakan kompor,” terang Salmah.
 
Ridwan menderita luka bakar, dibagian wajah, tangan dan dada. Dan, Ridwan kini sudah dibawa ke RS Arohman, di Jalan Raya Gedung Cisadane, Kota Tangerang. “Kami beruntung tidak terluka, padahal kami berada di samping dapur, karena kamar tidur dengan dapur berekatan dengan dua kamar,” terang Salmah.
 
Dijelaskan Salmah, ketika itu seluruh penghuni rumah sedang terlelap tidur. Ada lima orang yang tinggal di rumah tersebut. Tetapi yang belum tidur adalah Ridwan sendiri sebagai kepala keluarga. Sedangkan Ida (istri Ridwan) , Salmah (orangtua Ridwan), Muhammad Alfurkon (anak Ridwan yang usianya 5 tahun) serta Nuraini Alfiah (2 bulan /anak Ridwan) tidur di kamar. “Ridwan saat itu habis pulang nongkrong di depan bersama tetangga. Pas buka pintu dapur, langsung meledak,” terangnya.
 
Akibat peristiwa itu juga tembok dapur retak, genting runtuh dan seluruh perabotan dapur berantakan. Namun, tabung gas elpiji 3 Kg masih dalam keadaan baik. Tidak ada meledak , hanya selangnya terlepas dari tabung tersebut. Tidak hanya itu, kamar mandi juga mengalami hal yang sama. Tembok pada toiletnya bahkan runtuh. “Kamar kami hanya langit-langitnya jebol dan kaca jendela bagian depan rumah pecah. Memang ledakannya cukup besar, kami semua terbangun karena ledakan ini,” terangnya.

Tampak di lokasi kejadian, warga masih menonton rumah tersebut. Sedangkan polisi sendiri belum memasang garis polisi. Kapolsek Cipondoh Kompol Arlon Sitinjak ketika dihubungi telepon selularnya tidak aktif. (RAZ/DRA)

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Selasa, 7 Mei 2024 | 14:43

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2024, lalu PT WahanaArtha Ritelindo (WARI) mengumumkan serangkaian program kegiatan sosial dan promo spesial

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill