Connect With Us

Kota Tangerang Siap Bangun RSUD

| Kamis, 28 April 2011 | 15:27

Wahidin Halim, Wali Kota Tangerang. (tangerangnews / dens)

 
TANGERANG- Pemerintah Kota (Pemot) Tangerang terus melakukan upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Salah satu upayanya dengan membangun rumah sakit umum daerah  (RSUD) yang rencananya akan direalisasikan pada tahun 2012 mendatang.
 
Pemkot sendiri menganggarkan dana APBD sebesar Rp 72 miliar untuk pembangunan tersebut. Dengan rincian Rp12 miliar untuk pembebasan lahan pada tahun 2011 ini, sedangkan Rp 60 miliar untuk pembangunan fisik pada tahun 2012.
 
Menurut Wali Kota Tangerang  Wahidin Halim, RSUD Kota Tangerang berkonsep Rumah Sakit yang Ramah Lingkungan. RSUD ini masuk klasifikaksi C, dengan 159 tempat tidur yang dilengkapi dengan peralatan medis dan Dokter yang memadai, sehingga RSUD ini dapat menampung pasien mulai dari sakit ringan hingga berat.
“RSUD ini tujuan utamanya adalah untuk mengakomodir pengguna kartu multiguna,” ungkapnya.
 
Wahidin menjelaskan, ada beberapa alternatif dalam pembangunan RSUD. Alternatif pertama, RSU akan dibangun dipusatkan di satu lokasi yang dianggap strategis dan terjangkau dari setiap sudut kota. Alternatif lainnya, rumah sakit akan di bangun di tiga titik berbeda tersebar di wilayah Kota Tangerang dengan tujuan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat sehingga akan lebih terlayani dengan baik dan cepat.
 
Kepala Dinas Tata Kota Tangerang Meita Bachraeni, pihaknya tengah mengkaji lahan untuk pembangunan RSUD. Pengkajian lahan dilakukan mulai dari sisi efektifitas, efisiensi kebutuhan lahan, pencapaian aksebilitas, sebaran layanan dan perencanaan topografi pembuangan limbah RSUD.
 
“Dari tiga lokasi yang direncanakan, Dinas Tata Kota mengkaji sebuah lahan di kawasan Cimone, Kecamatan Karawaci, seluas 6 Hektare. Selain itu juga ada dua lahan yang dijadikan alternative untuk pembanguna yakni berlokasi di Cipondoh dan lokasi dikawasan Neglasari,” tuturnya.
 
Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, RSUD ini akan dibangun di atas lahan seluas 3 hingga 4 hektare. Pemkot juga tengah meminta bantuan kepada Departemen Kehakiman untuk menghibahkan lahan sebagai tempat pmebangunan RSUD.
 
Menurutnya lahan Departemen Kehakiman yang berada di Kota Tangerang ini sangat luas. Diharapkan Departemen Kehakiman bisa menghibahkan lahannya untuk kepentingan masyarakat luas.
"Kita telah mengirimkan surat permohonan hibah lahan. Tidak ada salahnya jika mau berbagi kepada masyarakat luas dan pemkot juga tengah mencari lahan yang pas untuk pembangunan RSUD," katanya.(Advertorial)
 

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill