Connect With Us

Diunduh 1 Juta Pengguna, Sachrudin Beberkan Keunggulan Aplikasi Tangerang Live

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 14 November 2023 | 15:15

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat mempresentasikan secara daring Evaluasi Smart City Kota Tangerang tahun 2023, di Tangerang Live Room, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, 13 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Dalam rangka mengembangkan sistem Smart City dan palayanan publik, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menghadirkan Super Apps Tangerang Live yang telah diunduh oleh 1.062.235 pengguna.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin memaparkan, hadirnya aplikasi Tangerang Live dimaksudkan agar masyarakat semakin mudah mengakses informasi dan juga layanan publik Pemkot Tangerang.

"Super apps Tangerang Live, ada 14 layanan dengan 36 menu, kemudian super appas portal egov, untuk memperkuat transparansi dan efisiensi administrasi pemerintah, Pengembangan Geospasial melalui Tangerang Satu Data dan Satu Peta," terangnya saat mempresentasikan Evaluasi Smart City Kota Tangerang tahun 2023, Senin, 13 November 2023.

Kendati demikian, Sachrudin menegaskan Pemkot Tangerang tidak serta merta hanya mengandalkan pengembangan aplikasi, melainkan juga berupaya mengimplementasikan Smart City di kota Tangerang melalui enam pilar.

Adapun enam pilar tersebut diantaranya, Smart governance, smart branding, smart economy, smart living, smart society, dan smart environment. 

"Kota Tangerang tidak hanya bertumpu pada penyediaan aplikasi tapi juga sektor lain seperti ekonomi," tegasnya.

Kata Sachrudin, Pemkot Tangerang telah mengembangkan program pemberdayaan UMKM secara berkelanjutan, mulai dari pelatihan, permodalan dan juga pemasaran guna meningkatkan daya saing ekonomi masyarakat.

Saat ini, lanjut Sachrudin, Pemkot Tangerang tengah mengembangkan Pelayanan Ambulan Gratis dan juga Mobil Jenazah Gratis, serta menggratiskan biaya sekolah dari tingkat SD dan SMP sebagai bentuk implementasi pilar Smart Society dan Smart Living.

"Pengembangan smart city yang menyentuh semua pilar tersebut terus ditingkatkan untuk mewujudkan Kota Tangerang yang semakin sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing," tutupnya.

TOKOH
Harta Kekayaan Airin Rachmi Diany, Mantan Wali Kota Tangsel yang Kini Peroleh Suara Terbanyak DPR RI di Pemilu 2024

Harta Kekayaan Airin Rachmi Diany, Mantan Wali Kota Tangsel yang Kini Peroleh Suara Terbanyak DPR RI di Pemilu 2024

Sabtu, 17 Februari 2024 | 20:46

TANGERANGNEWS.com- Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2011-2016 dan 2016-2021 Airin Rachmi Diany mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

HIBURAN
Buy 1 Get 1, Simak Cara Dapat Tiket Gratis Film Pemandi Jenazah

Buy 1 Get 1, Simak Cara Dapat Tiket Gratis Film Pemandi Jenazah

Kamis, 22 Februari 2024 | 07:10

Jagat sinema Indonesia kembali kedatangan film horor bertajuk Pemandi Jenazah garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu.

MANCANEGARA
Biadab, 100 Warga Palestina Jadi Korban Tewas Serangan Israel di Rafah Jalur Gaza

Biadab, 100 Warga Palestina Jadi Korban Tewas Serangan Israel di Rafah Jalur Gaza

Selasa, 13 Februari 2024 | 09:36

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 100 warga Palestina dilaporkan tewas usai menjadi korban serangan Israel di wilayah Rafah, Gaza, Palestina, pada Senin, 12 Februari 2024, dini hari.

WISATA
Tutup Selama Kemarau, Wisata Kano Kota Tangerang Aktif Lagi

Tutup Selama Kemarau, Wisata Kano Kota Tangerang Aktif Lagi

Rabu, 21 Februari 2024 | 09:08

Wisata perahu kano ala Venesia Italia di Kota Tangerang kembali dibuka setelah sempat tutup selama musim kemarau beberapa waktu lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill