Connect With Us

Diunduh 1 Juta Pengguna, Sachrudin Beberkan Keunggulan Aplikasi Tangerang Live

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 14 November 2023 | 15:15

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat mempresentasikan secara daring Evaluasi Smart City Kota Tangerang tahun 2023, di Tangerang Live Room, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, 13 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Dalam rangka mengembangkan sistem Smart City dan palayanan publik, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menghadirkan Super Apps Tangerang Live yang telah diunduh oleh 1.062.235 pengguna.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin memaparkan, hadirnya aplikasi Tangerang Live dimaksudkan agar masyarakat semakin mudah mengakses informasi dan juga layanan publik Pemkot Tangerang.

"Super apps Tangerang Live, ada 14 layanan dengan 36 menu, kemudian super appas portal egov, untuk memperkuat transparansi dan efisiensi administrasi pemerintah, Pengembangan Geospasial melalui Tangerang Satu Data dan Satu Peta," terangnya saat mempresentasikan Evaluasi Smart City Kota Tangerang tahun 2023, Senin, 13 November 2023.

Kendati demikian, Sachrudin menegaskan Pemkot Tangerang tidak serta merta hanya mengandalkan pengembangan aplikasi, melainkan juga berupaya mengimplementasikan Smart City di kota Tangerang melalui enam pilar.

Adapun enam pilar tersebut diantaranya, Smart governance, smart branding, smart economy, smart living, smart society, dan smart environment. 

"Kota Tangerang tidak hanya bertumpu pada penyediaan aplikasi tapi juga sektor lain seperti ekonomi," tegasnya.

Kata Sachrudin, Pemkot Tangerang telah mengembangkan program pemberdayaan UMKM secara berkelanjutan, mulai dari pelatihan, permodalan dan juga pemasaran guna meningkatkan daya saing ekonomi masyarakat.

Saat ini, lanjut Sachrudin, Pemkot Tangerang tengah mengembangkan Pelayanan Ambulan Gratis dan juga Mobil Jenazah Gratis, serta menggratiskan biaya sekolah dari tingkat SD dan SMP sebagai bentuk implementasi pilar Smart Society dan Smart Living.

"Pengembangan smart city yang menyentuh semua pilar tersebut terus ditingkatkan untuk mewujudkan Kota Tangerang yang semakin sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing," tutupnya.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill