Connect With Us

Samsat Cikokol Gencarkan Penagihan, Dorong Kepatuhan Masyarakat Membayar Pajak Kendaraan

Redaksi | Senin, 11 Desember 2023 | 19:12

Petugas Samsat Cikokol menyampaikan informasi kepada perusahaan swasta terkait pajak kendaraan yang harus dibayarkan sesuai ketentuan. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com - Dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat membayar pajak kendaraan, petugas Samsat Cikokol Kota Tangerang, gencar melakukan kegiatan penagihan pajak. 

Selain kepada individu masyarakat, penagihan juga dilakukan kepada instansi pemerintah, perusahaan swasta dan lembaga-lembaga yang memiliki kendaraan.

Petugas Samsat Cikokol roadshow mendatangi kantor perusahaan yang kendaraannya tercatat di wilayah kerja Samsat Cikokol. Tim penagihan secara profesional memberikan informasi terkait tunggakan pajak kendaraan yang belum diselesaikan.

Dalam wawancara TangerangNews dengan PPID Pembantu UPTD Samsat Cikokol, Eggie Andhika Saputra mengatakan, kegiatan penagihan pajak ini bukan sekadar upaya untuk mengumpulkan pendapatan. 

Tetapi juga sebagai langkah preventif untuk menghindari sanksi atau denda lebih lanjut bagi warga yang belum melunasi kewajibannya. 

"Kami berharap masyarakat dapat memahami pentingnya membayar pajak kendaraan secara tepat waktu," ujar Eggie, Senin 11 Desember 2023.

Dia juga menginformasikan kepada wajib pajak kaitan pentingnya pembayaran pajak kendaraan sebagai kontribusi masyarakat untuk pembangunan di wilayah Provinsi Banten. 

Kepala UPTD Samsat Cikokol Dwi Nopriadi Atma Wijaya menambahkan, pajak kendaraan merupakan sumber pendapatan penting bagi pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan serta pembangunan di bidang lainnya.

Dengan membayar pajak tepat waktu, imbuh Dwi, masyarakat sudah turut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas infrastruktur di Banten, terutama wilayah Kota Tangerang. 

Dikatakan Dwi, Samsat Cikokol terus meningkatkan kampanye kesadaran pajak dan memperluas cakupan kegiatan penagihan. 

Dengan kolaborasi antara pemerintah, Samsat, perusahaan swasta, dan masyarakat, Dwi berharap dapat tercipta lingkungan yang lebih patuh terhadap kewajiban pajak kendaraan guna mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

TEKNO
Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™ 5 Kali Berturut-turut

Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™ 5 Kali Berturut-turut

Jumat, 1 Maret 2024 | 17:58

Telkomsel kembali mendapatkan pengakuan tingkat global dengan meraih gelar Best Mobile Coverage dan Fastest Mobile Network sekaligus dan gelar Best Mobile Network, selama 5 kali berturut dari Ookla® Speedtest Awards™.

KOTA TANGERANG
Lagi Dorong Motor Hasil Curian, Pelaku Curanmor di Tangerang Kepergok Polisi

Lagi Dorong Motor Hasil Curian, Pelaku Curanmor di Tangerang Kepergok Polisi

Sabtu, 2 Maret 2024 | 17:42

Seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) kepergok polisi saat tengah mendorong sepeda motor hasil curiannya pada Kamis, 29 Februari 20204, sekitar pukul 03.00 WIB.

HIBURAN
Viral Warga Kejar Sosok Kuyang, Diduga Incar Ibu Hamil

Viral Warga Kejar Sosok Kuyang, Diduga Incar Ibu Hamil

Jumat, 1 Maret 2024 | 10:35

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan aksi sejumlah warga melakukan pengejaran terhadap sesosok kuyang.

WISATA
Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:21

Hotel di Kota Tangerang sudah bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Salah satunya, Mercure Hotel Tangerang Centre yang telah menyiapkan promo Median Delight’s.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill