Connect With Us

Tebarkan Toleransi, Yayasan Silaturahmi Santuni Anak Yatim dan Janda Non Muslim di Tangerang Jelang Natal

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 18 Desember 2023 | 01:57

Pemberian santunan kepada ratusan anak yatim dan janda oleh Yayasan Silaturahmi di Kampung Sirnagalih, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Minggu 17 Desember 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal Tahun 2023, Yayasan Silaturahmi memberikan santunan kepada anak yatim, janda, dan kaum dhuafa berasal dari lintas agama, di Kota Tangerang, Minggu 17 Desember 2023.

Santunan itu diberikan kepada sekitar 100 orang di Kampung Sirnagalih, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari.

"Alhamdulillah di tahun ini kami menyantuni sekitar 100 orang terdiri dari anak yatim, lansia, dan janda yang merayakan Natal," ujar Pipik, Ketua Panitia Pelaksana.

Menurut Pipik, bakti sosial ini menandai kepedulian kepada masyarakat dan generasi muda, tidak terkecuali bagi anak-anak dari non muslim.

"Ini sekaligus memberi contoh kepada generasi berikutnya, bahwa kita ini hidup di negara yang memiliki semboyan ‘Bhinneka Tunggal Ika’, jadi di sini tidak ada perbedaan, kita harus menjaga kesatuan dan peduli terhadap umat lainnya,” ungkapnya 

Selain itu, Pembina Yayasan Silaturahmi Syech Jamaludin Al’amudi mengatakan kegiatan ini menjadi agenda rutin di setiap hari raya besar agama. Terlebih menebarkan sikap toleransi dan memberi kenyamanan untuk umat beragama lainnya.

"Sedikit saya sampaikan bahwa di Yayasan Silaturahmi ini ada bermacam-macam agama, bukan di Islam saja, mulai dari pengurusnya ada yang bergama Hindu, Budha, dan Kristen," katanya.

"Alhamdulillah kita menjaga ukuwah dan kebersamaan sebagai bentuk tanggung jawab moral kepada masyarakat, dalam membangun peradaban umat sesuai dengan amanah Undang-undang dan konstitusi berlandaskan Ketuhanan Yang Maha Esa". Tegasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill