Connect With Us

BLK Kota Tangerang Buka Pendaftaran Angkatan Baru Tahun 2024

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 5 Januari 2024 | 23:36

Peserta pelatihan instalasi listrik melakukan praktek di BLK Cibodasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis 19 Oktober 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Memulai tahun baru 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) kembali membuka pendaftaran Balai Latihan Kerja (BLK).

 

Pelatihan ini merupakan sebagai upaya peningkatan kemampuan para pencari kerja di Kota Tangerang. 

 

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan mengatakan bahwa BLK ini juga upaya dalam penekanan angka pengangguran di Kota Tangerang.

 

“Tercatat, BLK telah dimanfaatkan oleh 2.523 peserta dari 131 angkatan,” katanya, Jumat 5 Januari 2024.

 

Sementara di tahun 2023 lalu, angka pengangguran terbuka di Kota Tangerang berada di angka 6.72 persen.

 

Hadirnya BLK, menjadi salah satu upaya menekan angka pengangguran terbuka dan terua diupayakan hingga tidak ada lagi pengangguran di Kota Tangerang.

 

“BLK ini memberikan pelatihan-pelatihan keterampilan agar mereka siap kerja, dan banyak juga alumni yang sudah memiliki pekerjaan atau usaha sendiri," ungkap Ujang.

 

Ia melanjutkan, BLK menyediakan delapan pelatihan yaitu operator komputer, teknik pendingin, desain grafis, montir sepeda motor, tata boga, teknik instalasi listrik, menjahit pakaian wanita, hingga pelatihan bahasa. BLK saat ini hadir di lima kecamatan yang ada di Kota Tangerang. 

 

Lokasinya ada di BLK Benda, BLK Larangan, BLK Cibodas, BLK, Cipondoh, dan BLK Tangerang. 

 

“Seluruh pelatihan ini gratis untuk masyarakat Kota Tangerang dan silahkan melakukan pendaftaran di aplikasi Tangerang LIVE," lanjutnya. 

 

Ia berharap, para pencari kerja di Kota Tangerang dapat memanfaatkan program ini dengan baik. Sehingga, dapat menciptakan masyarakat Kota Tangerang yang penuh dengan keterampilan dan siap bekerja. 

 

"Silahkan cek informasi selengkapnya di instagram @disnaker_kotatangerang dan @blk_kotatangerang. Mudah-mudahan, angka pengangguran di Kota Tangerang dapat terus turun, dan berbagai program kami lainnya dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang," harapnya.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill