Connect With Us

Pelayanan BNN Kini Bisa Diakses di Mal Pelayanan Publik Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 17 Januari 2024 | 18:39

Masyarakat mengakses pelayanan di MPP Kota Tangerang, Rabu 17 Januari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pelayanan yang dihadirkan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang terus dioptimalkan oleh pemerintah daerah setempat.

Untuk memudahkan masyarakat, MPP Kota Tangerang mengakomodasi proses pelayanan instansi non OPD (Organisasi Perangkat Daerah), termasuk pelayanan dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Taufik Syahzeni menuturkan, MPP Kota Tangerang memfasilitasi kemudahan masyarakat yang berkepentingan untuk mengakses pelayanan publik dari BNN Kota Tangerang.

Saat ini, terdapat beberapa pelayanan BNN Kota Tangerang yang bisa diakses seperti pendaftaran rehabilitasi rawat jalan, permohonan pemeriksaan deteksi dini dan penyalahgunaan narkoba, permohonan penyuluhan terkait hukum, rehabilitasi dan pencegahan narkoba, serta permohonan magang di BNN Kota Tangerang.

“Di sini, kami menyediakan kesempatan kepada banyak instansi non OPD, termasuk BNN Kota Tangerang, agar membuka akses pelayanan publiknya melalui MPP Kota Tangerang,” ujar Taufik Rabu 17 Januari 2024.

Kepala BNN Kota Tangerang Ichlas Gunawan menambahkan, MPP Kota Tangerang selama ini telah membantu tingkat aksesibilitas dari pelayanan yang dihadirkan BNN Kota Tangerang.

Terlihat, masyarakat juga cukup antusias memanfaatkan kemudahan akses pelayanan tersebut.

Tercatat mencatat sepanjang tahun 2023 terdapat 40 pemohon yang mengakses pelayanan BNN Kota Tangerang melalui MPP Kota Tangerang.

“Kemudahan yang diberikan pelayanan satu pintu melalui MPP Kota Tangerang ini telah terbukti sangat bermanfaat. Tidak hanya itu, kemudahan ini diharapkan dapat terus didorong untuk dapat diakses oleh masyarakat secara lebih luas lagi,” ujar Ichlas.

Selain itu, DPMPTSP Kota Tangerang memasuki awal tahun ini berharap MPP Kota Tangerang dapat dimanfaatkan secara lebih maksimal.

Terlebih, MPP Kota Tangerang memfasilitasi berbagai pelayanan instansi non OPD lainnya, seperti ATR/BPN,  Bank BJB, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Agama, PLN, Polres Metro Tangerang Kota, sampai Taspen.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill