Connect With Us

Buruh PT Makmur Jaya Saputra Tangerang Demo Tolak PHK Sepihak

Yanto | Selasa, 7 Mei 2024 | 17:22

Buruh PT Makmur Jaya Saputra Perkasa demo tolak PHK sepihak di Jalan Industri Keroncong, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa 07 Mei 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah massa buruh melakukan aksi ujuk rasa di depan PT Makmur Jaya Saputra Perkasa, Jalan Industri Keroncong, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa 07 Mei 2024. 

Mereka menolak pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak terhadap sembilan karyawan pabrik pengolahan aluminium tersebut. Dalam aksinya mereka didampingi pihak serikat pekerja FSPMI. 

Ketua PC Serikat Pekerja Logam FSPMI Tangerang Sopiyudin mengatakan ada sembilan buruh yang di-PHK oleh PT Makmur Jaya Saputra Perkasa. Menurutnya pemecatan ini dinilai sepihak kaena tidak ada negosiasi sebelumnya dengan buruh.

"Jadi pihak perusahaan mem-PHK karyawan, anggota kita sembilan orang," ujarnya.

Padahal, PHK harus dilakukan melalui mekanisme voluntary atau sukarela. Namun para buruh anggota FSPMI ini, tidak diajak berdiskusi dan negosiasi sehingga terkesan dipaksa.

"Tadi dari beberapa buruh yang terdampak terkena PHK sepihak menuntut supaya bisa di pekerjakan kembali, sebab dari beberapa buruh mempunyai tanggung jawab ke keluarga seperti anak dan istrinya," kata Sopiyudin.

Rusdi, salah satu pekerja PT Makmur Jaya Saputra Perkasa menyayangkan proses PHK terhadap dia dan rekannya. Apalagi mereka sudah bekerja selama 15 tahun sejak pabrik berdiri.

"Baru ini saya mengalaminya, PHK sepihak belum ada koordinasi dan tidak ada pemberitahuan sama sekali. Kok saya di-PHK," ujarnya.

Ia berharap pihak perusahaan bisa mengkaji lagi keputusan PKH tersebut, tanpa ada kepentingan tersendiri.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TANGSEL
Korban Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Pilot, Kopilot dan Engineer

Korban Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Pilot, Kopilot dan Engineer

Minggu, 19 Mei 2024 | 20:02

Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Ibnu Bagus Santoso menyebutkan profesi tiga korban tewas akibat pesawat jatuh di Lapangan Sunburst BSD, Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel pada Minggu 19 Mei 2024, siang.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill