Connect With Us

AMPIBI Tuntut Anggota KPU Kota Tangerang Dicopot

| Minggu, 12 Juni 2011 | 16:41

AMPIBI saat jumpa pers di Restoran Pesona Laut, Cipondoh, Kota Tangerang. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Suhu politik Pilkada Banten semakin memanas. Aliansi Masyarakat Peduli Pemilukada Banten (AMPIBI) menuntut Adang Suyitno anggota KPUD Kota Tangerang dicopot. Koordinator AMPIBI Ikhwan mengatakan, sesuai dengan komentar Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain, anak buahnya Adang melanggar kode etik.
 
“Kami meminta Adang dicopot atau diberhentikan. Sesuai dengan Peraturan KPU No.31 tahun 2008 tentang kode etik pelanggaran pemilu, yang diantaranya tertuang bahwa tidak diperkenankan anggota KPU bertemu dengan tim sukses,” terang Ikhwan, saat menggelar jumpa pers di Restoran Pesona Laut, Cipondoh, Kota Tangerang Minggu (12/6).

Menurut Ihkwan, Adang Suyitno telah memfasilitasi pertemuan dengan tim sukses salah satu kandidat calon gubernur Pilkada Banten di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, dengan beberapa Ketua PPK Kota Tangerang.

“Dalam pertemuan itu hadir anak Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, yakni Andika Hazrumy yang juga menjabat sebagai anggota DPD RI,” terang Ikhwan.

Pada pertemuan itu juga, Ihkwan menuding, telah terjadi pembagian amplop berwarna putih yang didapati informasinya dari salah seorang PPK. “ Saya sendiri tidak tahu isi amplop itu,karena kami belum membukanya. Tapi bias ditafsirkan sendiri. Bahkan Andika dalam pertemuan itu juga melayangkan pantun. Kira-kira beginilah omongan Andika, ku tahu yang kau mau. Kau tahu yang ku mau,” terang Ikhwan.

Jika sampai Adang tidak dicopot, Ihkwan menceritakan, pihaknya akan melaporkan temuan yang dianggapnya gratifikasi ini kepada Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). “Karena si penerima bias lapor ke KPK,” terang Ihkwan seraya menunjukan amplop itu kepada wartawan.

Ikhwan berjanji, pihaknya netral dan akan memantau terus perjalanan proses Pilkada Gubernur Banten ini. “Termasuk ke semua kandidat, seperti Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan kandidat lainnya, Jazuli Juwaini,” tandasnya. (RAZ) 

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:22

Seorang satpam Gereja Immanuel di Jalan Maleo Raya, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), jarinya digigit hingga putus oleh juru parkir (jukir) liar.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill