Connect With Us

Malas Tempel Gambar WH, Lurah Buaran Indah Pecat Ketua RW

| Kamis, 30 Juni 2011 | 18:16

Ketua Rukun Warga (RW) 03, Sukinem, 53, di Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Seorang Kepala Rukun Warga (RW) 03, Sukinem, 53, di Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, dipecat oleh Lurah setempat karena diduga tidak mendukung Wali Kota Wahidin Halim (WH) sebagai Calon Gubernur Banten.

Sukinem menjelaskan pemecatan terhadap dirinya ini terjadi pada Jumat (23/6) lalu. Menurutnya hal itu dilatarbelakangi karena ia tidak mau mendukung Wahidin Halim. “Saya memang tidak pernah bantu, seperti menempel-nempel atribut WH. Karena memang saya tidak mau diatur-atur,” katanya ketika ditemui di rumahnya di Jalan pelopor, RT 5/3, Kelurahan Buran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (30/6).
 
 Sukinem mengaku sebelumnya sudah mendapat intimidasi dari Lurah setempat. Karena Sukinem menjabat sebagai Wakil Pengurus Kecamatan Golkar Tangerang, sehingga terkesan mendukung Atut. “Saya sudah diintimidasi, katanya kalau dukung Ibu Atut, tidak usah dibantu. Lurah juga bilang, kalau buang kader satu juga nantinya akan tumbuh seribu,” ungkapnya.
 
 Dijelaskannya, buntut dari perseteruan ini, pada Selasa (21/6), para ketua RT diberi surat kaleng yang berisi perihal menonaktifkan dirinya sebagai ketua RW. Surat tersebut disebar oleh ketua RT 04, Idris. “Isi surat itu, saya minta rekomendasi mundur menjadi ketua RW dan minta persetujuan para ketua RT. Padahal saya tidak pernah dapat surat itu,” kata Sukinem.
 
 Lalu, pada Jumat (23/6) malam. Para ketua RT di RW 04 dikumpulkan oleh Lurah. Saat itu juga, jabatannya dicopot dan diganti oleh Ketua RT 1, Marwan. “Saya kira malam itu  Lurah mau meneyelesaikan masalah surat kaleng itu, tapi malah memecat saya. Sekertaris Lurah langsung membawa stempel RW dan mengamankan surat kaleng itu,” terang Sukinem.
 
 Sukinem mengaku kecewa dengan pemecatan yang dilakukan Lurah karena maslaah dukungan Politik. Pahahal, kata dia, Lurah sendiri yang menunjuknya menjadi ketua RW. Meski jabatannya sudah diganti, ia juga belum mendapat surat resmi pemberhentian dirinya.

“Kalau mamu memecat saya, bukan begini caranya. Sampai sekarang saja saya belum dikasih surat pemberhentian,” terangnya.

 Sementara ketika ingin dikonfirmasi terkait pemecatan tersebut, Lurah Buaran Indah Safillah, tidak berada ditempat. Begitu juga dnegan Sekertaris Lurah (Sekel) Tatang. “Bapak (Safillah) sedang keluar. Kalau Sekel sedang rapat di Kecamatan,” ujar salah satu staff Kelurahan Buaran Indah.(RAZ)

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
Dukung Usaha Ternak, PLN Sambung Listrik Kandang Ayam di Lebak Banten 

Dukung Usaha Ternak, PLN Sambung Listrik Kandang Ayam di Lebak Banten 

Rabu, 8 Mei 2024 | 20:18

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten kembali meluncurkan program Electrifying Agriculture (EA) untuk para pelaku usaha peternak ayam di Kabupaten Lebak.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill