Connect With Us

KPUD Kota Tangerang Sosialisasikan Pilgub ke Perempuan

| Kamis, 21 Juli 2011 | 19:03

Ikon Pilkada Gubernur Banten. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG- KPUD Kota Tangerang mengundang 50 organisasi perempuan di Kota Tangerang untuk menyosialisasikan pilgub Banten. Pada sosialisasi itu juga dilakukan simulasi cara penghitungan suara hingga pemberkasan surat suara.

Organisasi perempuan itu, antara lain Dharma Wanita Kota Tangerang, Pemberdayaan dan Kesejahtraan Keluarga, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Wanita Keadilan, Patayat NU, dan Perempuan Bhayangkari.

Anggota KPUD Provinsi Banten Lukman Hakim menjelaskan, simulasi tersebut bertujuan untuk memberikan penyadaran kepada kaum perempuan pentingnya menyuarakan hak pilih mereka. “Dalam simulasi ini, kami berikan mereka pengetahuan mulai dari pencatatan nama pemilih, absensi pemilih, pemilihan sampai penghitungan suara,” ucapnya.

Target dari sosialisasi tersebut, kata Lukman, agar para pemilih perempuan ini dengan sadar dapat menyuarakan hak pilihnya, mengikuti proses pelaksanaan Pilgub, mampu mengawasi jalannnya pilgub dengan adil dan jujur, bisa mengkritisi kesalahan penyelenggara saat pemilihan di tempat pemungutan suara (PPS), dan bisa mengawasi langsung tiap prosesnya.

Ketua KPUD Kota Tangerang, Syafril Elain, menambahkan bahwa saat simulasi mereka juga diajarkan soal tata cara pemilihan pilgub. “Banyak yang masih keliru dalam proses pilgub ini. Masih saja ada yang melakukannya dengan cara mencontreng. Dan itu tidak dibenarkan. Yang benar adalah dengan mencoblos,” ucapnya.

Syafril juga berharap, dengan simulasi yang dilakukan kali ini, dapat mencerahkan pemilih perempuan dalam memilih calonnya sesuai dengan hati nurani dan pemahamam mereka tentang calon yang dianggap paling bisa memajukan Banten lima tahun mendatang.

“Semakin banyak yang sadar dan paham pentingnya pemilihan akan semakin mempercepat proses demokrasi yang baik di Banten,” tandasnya.(DRA)
MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

NASIONAL
Sukses Jalankan Dekarbonisasi, PLN Raih Penghargaan Mata Lokal Award

Sukses Jalankan Dekarbonisasi, PLN Raih Penghargaan Mata Lokal Award

Senin, 20 Mei 2024 | 12:40

PT PLN (Persero) meraih penghargaan Mata Lokal Award kategori Best Impact in Environment of The Year atas komitmennya dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia, penghargaan ini diumumkan di Jakarta, 17 Mei 2024.

BANTEN
Prakiraan Cuaca Senin 20 Mei 2024 di Tangerang, Diprediksi Ada Hujan

Prakiraan Cuaca Senin 20 Mei 2024 di Tangerang, Diprediksi Ada Hujan

Senin, 20 Mei 2024 | 05:57

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Kota Tangerang, Kabupaten, Tangerang, dan Tangerang Selatan, pada Senin, 20 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill