Connect With Us

Kasus Sabu Ketua Koni, Kejari Siapkan Dua Jaksa Penuntut

| Minggu, 24 Juli 2011 | 16:25

Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang, AKBP SAmsi dan Kanit Narkoba II, Syukur Susanto menunjukan barang bukti. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Meski berkas penyidikan kasus penyalahgunaan sabu-sabu dengan tersangka Ketua Koni Kota Tangerang berinisal RU belum dilimpahkan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang sudah mempersiapkan jaksa penuntut umum (JPU).
 
Kepala Kejaksan Negeri Tangerang Chaerul Amir mengatakan, JPU yang menangani kasus RU mulai dari penyidikan hingga pada persidangan nantinya adalah Kepala Seksi Pidana Umum Semeru dan Jaksa Redi Zulkarnaen. “Dua jaksa ini sudah kita siapkan untuk menangani tersangka,” terangnya saat menghadiri acara kejuaraan Karate Gojukai Banten di Gor Dimyati Kota Tangerang, Minggi (24/7).
 
Chaerul mengaku masih menunggu pelimbahan berkas penyidikan kasus dari Polres Metro Kota Tangerang.  Sementara Surat Penyataan Dimulainya Penyidikan (SPDP), kata dia, sudah diterima. “Kita tinggal menunggu berkasnya saja. Sampais saat ini belum kita terima,” tuturnya.
 
Seperti diketahui, petugas Polres Metro Kota Tangerang menangkap basah RU ,58, bersama seorang wanita yang diduga istri mudanya, A,35, di salah satu rumah di RT 3/2, Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (6/7).
 
Kasat Narkoba Polres Metro Kota Tangerang AKBP Syamsi mengatakan, penangkapan RU dilakukan ketika pelaku sedang sibuk menghisap barang haram tersebut bersama Ayu, sekitar pukul 01.31 WIB.
 
Dari penangkapan tersebut, pihaknya menyita barang bukti berupa 2,5 gram sabu dan 11 gram ganja yang sempat dipergunakan keduanya. Atas penangkapan ini, pihaknya masih terus mendalami dan akan melanjutkan kasusnya sesuai mekanisme hukum yang berlaku.(RAZ)

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

KOTA TANGERANG
Usianya 346 Tahun, Mengenal Kanal Mookervaart Saluran Air Bersejarah di Kota Tangerang 

Usianya 346 Tahun, Mengenal Kanal Mookervaart Saluran Air Bersejarah di Kota Tangerang 

Senin, 20 Mei 2024 | 11:28

Kota Tangerang merupakan daerah kaya akan peninggalan sejarah, salah satunya ialah adanya saluran air Kanal Mookervaart yang dibangun sejak 1678 silam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill