Connect With Us

Dishub Pasang ATCS di 8 Titik Macet

| Kamis, 4 Agustus 2011 | 18:28

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang Facthulhadi (tangerangnews / dira)



TANGERANG-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, saat ini tengah memasag Sistem Kendali Lalu lintas Kendaraan atau Auto Traffic Control System (ATCS) di 8 titik persimpangan rawan macet yang ada di Kota Tangerang. Beberapa titik persimpangan yang difasilitasi dengan ATCS diantaranya, persimpangan Tanah Tinggi, persimpangan Sudirman, persimpangan TMP Taruna dan persimpangan Ciledug.

Sekertaris Dishub, Fatchulhadi, ATCS adalah pengendalian lalu lintas dengan menyelaraskan waktu lampu merah pada jaringan jalan raya di sebuah kota. Pengaturan lalu lintas melalui sistem ini memerlukan parameter jumlah kendaraan dan waktu tempuh kendaraan.

“Untuk ATCS, mulai tahun ini sudah mulai upgrate modul di 8 titik persimpangan yang ada di Kota Tangerang. Kami berharap dua bulan mendatang sudah bisa selesai, karena saat ini sudah mulai dikerjakan, beberapa tiangnya sudah dipasang, hanya tinggal box sistem ATCS nya,” katanya, Kamis (4/8) siang.

Fatchulhadi menabahkan, ATCS yang sudah mulai dikerjakan beberapa waktu ini akan menelan biaya mencapai Rp 2 Miliar dari APBD 2011. Pemasangan ATCS ditahun 2011 ini menyongsong penilaian Wahana Tata Nugraha atau penghargaan tertib lalu lintas 2012, dimana pada tahun-tahun sebelumnya Kota Tangerang belum mengikutinya.

“Program ATCS ini diharapkan dapat menjadi solusi kemacetan, karena sistem ini akan mengatur lampu rambu lalu lintas secara otomatis melalui  dan akan mengganti sistem lama. Bila sistem ATCS sudah berjalan, ia akan berjalan otomatis sesuai dengan debit kendaraan dan kepadatan jalan raya, semoga saja kita bisa ikut nominasi Wahana Tata Nugraha,” terangnya kembali.

 
Ia menambahkan, pemasangan ATCS di 8 titik persimpangan di Kota Tangerang ini, pada tahun 2012 akan diikuti dengan pemasangan CCTV, sehingga semua titik jalan dapat termonitor oleh Dishub Kota Tangerang.(RAZ)
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

OPINI
Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Sabtu, 11 Mei 2024 | 15:16

Terbiasa oleh ketakutan dan dijauhkan oleh rasa aman adalah gambaran khas kehidupan kita hari ini. Padahal merasa aman adalah hak setiap individu sebagai warga negara.

KAB. TANGERANG
Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Jumat, 10 Mei 2024 | 16:14

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mendorong para pendidik dan orang tua, untuk terus memperkuat pendidikan agama bagi generasi muda di era digitalisasi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill