Connect With Us

Pesawat Anggota DPRD Kota Tangerang Nyaris Celaka

| Kamis, 29 September 2011 | 21:00

Mahdi anggota DPRD Kota Tangerang (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Rombogan Anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang yang akan kembali seusai  kunjungan  kerja di Kota Malang nyaris mengalami kecelakaan. Pesawat, Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-319  jurusan Jakarta terpaksa harus mendarat darurat di Bandara Juanda, Surabaya karena kehabisan bahan bakar, selain itu  salah satu mesin bagian belakang mengalami kerusakan.
 
Peristiwa itu terjadi  pada Rabu (28/9). Menurut Tb. Mahdi Adhiansyah salah seorang dari 10 anggota komisi III DPRD Kota Tangerang yang berada dalam penerbangan tersebut, pesawat pada waktu itu berangkat dari bandara Adisucipto, Malang sekitar pukul 14.00 WIB.   

Namun, baru sekitar 20 menit di udara para penumpang merasakan ada sesuatu yang tidak beres dengan  pesawat. "Selepas take off pesawat, saya sudah merasakan hal yang lain, karena ketika di udara guncangan yang 
kami rasakan sangat hebat, berbeda dari yang biasa kami alami bahkan pramugari memerintahkan kami menggunakan sabuk pengamanan sesegera mungkin," ujarnya.
 
    Saat itu lanjut Mahdi, keadaan di dalam pesawat mencekam, para penumpang terlihat panik dan gelisah.  Dengan memakai pengeras suara, pilot mengatakan bahwa pesawat kami kehabisan bahan bakar dan terpaksa harus mendarat darurat di Bandara Juanda,Surabaya.  "Saat itu kami tidak percaya dengan apa yang diumumkan oleh pilot  karena kami melihat ada asap yang mengepul pada mesin bagian belakang pesawat," tandasnya. 

    Namun beruntung, pilot berhasil menangani keadaan dan pesawat yang ditumpangi 10 anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang tersebut mendarat dengan selamat di Bandara Juanda pada Rabu (28/9) sekitar pukul 15.00  WIB. "Saat itu kami melihat dilandasan pacu ada puluhan mobil pemadam kebakaran yang telah siaga guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,"paparnya. 
 
    Akibat kejadian ini menurutnya, dirinya bersama sekitar tujuh anggota Komisi III Lainnya terpaksa harus  menggunakan pesawat lain, sementara itu dua orang lainnya, Fauzan dan Iskandar Zulkarnaen tetap menggunakan  pesawat yang sama.
 
"Saya trauma dan saya tidak berani pakai pesawat yang pertama, akhirnya kami pulang dengan  menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-329 tujuan Jakarta dan tiba di Bandara  Soekarno-Hatta Rabu (28/9) sekitar pukul 22.00 WIB," pungkasnya. (DRA)
BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

BANTEN
BPS Sebut Ekonomi Banten Naik 4,51%, Ini Kontribusi PLN 

BPS Sebut Ekonomi Banten Naik 4,51%, Ini Kontribusi PLN 

Rabu, 8 Mei 2024 | 12:31

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten menunjukkan adanya pertumbuhan ekonomi Banten triwulan I-2024 dibanding triwulan I-2023 sebesar 4,51 persen.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill